PKB Ogah Tergesa-gesa Beri Dukungan untuk Ridwan Kamil

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- NAMA Ridwan Kamil belakangan mencuat untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat. Bahkan, Partai Nasdem sudah mendeklarasikan mendukung walikota Bandung itu.

Tak mau ketinggalan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang mendukung pria yang akrab disapa Kang Emil itu. “Kita terbuka dengan RK,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Namun, PKB tak mau tergesa-gesa memutuskan terkait Pilgub Jabar. Apalagi, selain Ridwan Kamil, ada pula nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jabat Deddy Mizwar yang masuk radar partai dengan basis Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Mereka pun bergantung pada hasil survei yang dilakukan internal dan eksternal nantinya. “Tapi masih lama. Pilkada sekarang (Pilkada DKI Jakarta) beres dulu. Mungkin pertengahan Agustus (memutuskan calon yang bakal diusung,” sambung Daniel.

Kendati demikian, dia memberi bocoran kriteria yang diinginkan PKB. “Harus membawa kemasalahatan warga NU dan memiliki keberpihakan (kepada rakyat) menengah kebawah,” pungkas Daniel.

(dna/jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds