Ridwan Kamil Tegur Si Kaya Pemilik Mobil Mewah Parkir di Trotoar, Netizen Bandingkan dengan…

(Instagram)

(Instagram)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto di akun instagramnya.

Unggahan foto itu dilengkapi dengan keterangan bernada sindiran bagi si pemilik mobil mewah yang memarkir mobilnya di atas trotoar di depan sebuah toko, Sabtu (18/3/2017).

Belum diketahui siapa pemilik mobil jenis sedan mewah berwarna putih itu. Ridwan Kamil hanya meminta warganya tak meniru kelakuan pemilik mobil tersebut.

BACA JUGA:

Gara-gara Postingan `Neng Punpun`, Ridwan Kamil Tuai Pro Kontra Netizen

Ini Dia Keseharian Polwan Cantik yang Viral setelah Ledakan Bom di Bandung

“Kaya tapi Kamseupay. Jangan ditiru,” tulis Ridwan Kamil.

Foto yang diunggah Ridwan Kamil pun langsung dibanjiri komentar yang menyesalkan tingkah si pemilik mobil. Di antaranya meminta mobil itu digembok, dikempesin, bahkan dihancurkan.

Kaya tapi Kamseupay. Jangan ditiru.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

Tapi ada pula netizen yang mempertanyakan sikap tegas Ridwan Kamil. Ia menganggap sindiran kepada pemilik mobil mewah sangat halus. Jauh berbeda saat menegur seorang pria yang selfie di kursi trotoar sambil berdiri.

“Cara Ridwan Kamil negur si kaya dan si miskin beda banget. Waktu negur warganya yg foto di kursi trotoar keras, kok sekarang jadi sopan gitu ya,” ucap Dede Romdani (35).

Seperti diketahui tahun 2015 lalu, Ridwan Kamil sempat marah besar dan mendamprat seorang pria bernama Fadil Simeray lantaran berfoto sambil berdiri di atas kursi trotoar di Jalan Merdeka Bandung.

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …