Netizen Ramai-ramai Protes di Instagram Ridwan Kamil, Ada Apa?

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ridwan Kamil melakukan deklarasi pencalonan Pilgub Jabar 2018 bersama Partai Nasdem, Minggu (19/3).

Pasca itu, Ridwan Kamil, hari ini memposting foto hasil koalisi partai efektif versi INSTRAT dalam akun Instagram-nya. Ridwan Kamil pun mengajak para mengikut di akun instagramnya berdiskusi :

“Anak2 muda, mari kita bicara pendidikan politik praktis ya. Tolong jawab, kenapa bisa di pilkada se-Indonesia 2017 ini, ternyata partai2 yang berseteru di Jakarta malah temenan di daerah2 lain. Ternyata BANYAK calon yg diusung PKS koalisi dgn PDIP dan menang 70%. PKS dengan nasdem menang 68%. Gerindra dengan Nasdem 72%,” kata Ridwan Kamil

“Kan di Jakarta mereka berlawanan. Kan katanya partai ini begitu, beda ideologi dari partai yg itu mah begini. Jawabannya karena mereka sudah Move On. Beda daerah beda isu dan kepentingan. Sudah tidak baper dengan isu Pilkada Jakarta. Isu Jakarta hanya untuk warga Jakarta. Politik adalah pilihan pribadi. Silakan senang. Silakan marah. Ada pemilih emosional. Ada pemilih rasional. Bebas. punya jawaban yang ilmiah? Lieur nya (Data dari INSTRAT),” bebernya.

Anak2 muda, mari kita bicara pendidikan politik praktis ya. Tolong jawab, kenapa bisa di pilkada se-Indonesia 2017 ini, ternyata partai2 yang berseteru di Jakarta malah temenan di daerah2 lain. Ternyata BANYAK calon yg diusung PKS koalisi dgn PDIP dan menang 70%. PKS dengan nasdem menang 68%. Gerindra dengan Nasdem 72%. Kan di Jakarta mereka berlawanan. Kan katanya partai ini begitu, beda ideologi dari partai yg itu mah begini. Jawabannya karena mereka sudah Move On. Beda daerah beda isu dan kepentingan. Sudah tidak baper dengan isu Pilkada Jakarta. Isu Jakarta hanya untuk warga Jakarta. Politik adalah pilihan pribadi. Silakan senang. Silakan marah. Ada pemilih emosional. Ada pemilih rasional. Bebas. punya jawaban yang ilmiah? Lieur nya. ( Data dari INSTRAT)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

Postingan Ridwan Kamil ini sudah mendapat lebih dari 4 ribu komentar setelah tiga jam, dan tak sedikit dari netizen yang sudah mengetahui perihal pencalonan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 memprotes, tak setuju dan menyesalkan keputusan deklarasi pencalonannya.

“bagaimanapun itu alasan dan bukti2 , tetep saya mah Sedih dan kecewa kang @ridwankamil , Tos d istikhorohan heula Teu kang?” zoyazizie_euissulastri.

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …