Duel Klasik, Persib Hadapi PSMS di Teladan Pekan Depan

Latihan Persib Bandung (jpg)

Latihan Persib Bandung (jpg)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- PSMS Medan akan berduel dengan Persib Bandung, rival utamanya pada zaman Perserikatan. Rencananya Persib akan menyambangi Stadion Teladan, Minggu (26/3) mendatang.

Kabar itu, dibenarkan Sekretaris Tim, Amin. Kepastian itu didapatkan dari pihak Persib yang sudah menyetujui duel ini.  “Ya, tanggal 26 nanti PSMS akan lawan Persib.  Mereka sudah oke,” ujar Amin, Minggu (19/3).

Duel ini selain sarat histori juga dibutuhkan PSMS untuk menguji kekuatan jelang kick off Liga 2 yang direncanakan 23 April mendatang. Pasalnya sejauh ini tim besutan Mahruzar Nasution itu menghadapi lawan yang levelnya di bawah.

“Selain ingin melihat kemampuan pemain, ini juga sekaligus menjadi hiburan buat masyarakat Medan. Sudah lama PSMS tak menghadapi tim-tim kasta tertinggi,” ucapnya.

Terakhir kali PSMS menghadapi Persib pada tahun 2012 lalu. Kala itu PSMS masih berlaga di ISL. Artinya sudah empat tahun keduanya tidak bersua. Kini keduanya sudah berada di level berbeda

Kabar soal ujicoba kontra Persib juga sempat tersiar tahun lalu. Namun ujicoba itu urung terealisasi hingga saat Ini. Karena itu warga berharap ujicoba ini tak sekadar harapan palsu.

Selain itu ujicoba ini juga berarti ada kemungkinan pemain top yang baru direkrut Michael Essien akan berlaga di Teladan. Sejauh ini eks pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan itu belum beraksi bersama Persib. Ini bisa menjadi uji coba resmi perdananya.

Sementara itu pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan uji coba tersebut. Menurutnya uji coba Kontra PSMS sudah masuk agenda Persib.  Setelah bertandang ke markas PSMS Medan pada 26 Maret. Lalu skuat Maung Bandung akan terbang pada 5 April ke markas Barito Putera.

“Disamping itu kita ada banyak agenda uji coba. Hari Minggu tanggal 26 (Maret) lawan PSMS Medan di Medan, kemudian tanggal 5 (April) lawan Barito di Banjarmasin,” ujarnya.

Tiga hari kemudian, Persib akan menjadi t uan rumah dalam laga persahabatan. Kesebelasan Maung Bandung akan menjamu lawannya, Bali United pada 5 April, dan kemungkinan bakal menggunakan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

(don/dek/ca)

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …