Dililit Utang, Mantan Kepala Desa Jadi Maling

Anggota Polsek Margaasih menangkap pelaku tindakan pecah kaca yangmerupakan mantan Kades. (Gatot Pudji)

Anggota Polsek Margaasih menangkap pelaku tindakan pecah kaca yangmerupakan mantan Kades. (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com CIMAHI – Mantan kepala desa (Kades) di Desa Rantau Telang, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Musi Sumatera Selatan diringkus polisi setelah kedapatan melakukan tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Cimahi.

Andi Haziz (35), pria asal Palembang melakukan aksi nekatnya dengan menjadi maling bermodus memecahkan kaca mobil. Dari pengakuan pelaku, aksinya itu dilakukan untuk membayar utang selepas gagal kembali mencalonkan diri menjadi kades.

Sebelumnya, pelaku mengaku pernah menjabat sebagai kepala desa pada tahun 2008. “Saya gelap mata, utang saya sampai Rp 250 juta. kemana lagi saya harus cari uang untuk bayar utang,” akunya.

Kapolsek Margaasih Kompol Dede Raharja, Minggu (19/3) mengatakan, pelaku diringkus saat melakukan patroli. Pelaku ditangkap di Komplek Taman Kopo Indah (TKI) II Desa Rahayu RT06/11, Kecamatan Margaasih Kab Bandung.

Dalam aksinya, pelaku menunggu korbannya yang keluar dari sebuah bank. Kemudian membuntuti korban hingga ke tempat tujuan. Sesampainya di tempat tujuan, tepatnya di rumah makan ayam goreng Nikmat di kawasan komplek TKI, pelaku melancarkan aksinya.

Pelaku memecahkan kaca mobil Mitshubisi Pajero warna putih Nopol D 1296 UY memiliki Sughiri Bhagya Sugama dan langsung mengambil amplop berisi uang senilai Rp106 juta yang tersimpan di bawah jok mobil depan.

Saat melakukan aksinya, pelaku melakukan pecah kaca dengan cara yang terbilang baru dan tergolong marak belakangan ini. Agar alarm mobil tak berbunyi, ia memecahkan kaca mobil memakai pecahan busi motor berwarna putih yang terbuat dari keramik.

Tapi tetap saja, aksi pelaku kepergok warga. “Jadi, pas di lokasi pelaku ketahuan warga. Beruntung pelaku tidak diamuk massa. Sekarang pelaku sudah kami amankan di Mapolsek,” tuturnya.

Dede melanjutkan, dari pengakuan pelaku sudah melakukan kejahatan serupa beberapa kali di daerah lain. “Tapi di Margaasih dia bilangnya baru sekali,” katanya.

Namun, pihaknya tidak begitu saja percaya. Sebab saat beraksi pelaku tidak sendirian. Dia dibantu temannya, Kholik (27) yang saat ini buron. (gat)

 

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …