17 Nama Ini Muncul dalam Survei Calon Wali Kota Bandung

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sedikitnya 17 nama dari berbagai latar belakang, seperti pejabat, publik figur/tokoh masyarakat, politikus  yang layak menempati posisi orang nomor 1 di Kota Bandung diajang Pilkada 2018, di luar nama Ridwan Kamil yang berencana maju Pilgub Jabar.

Pernyataan ini didasarkan hasil penelitian lembaga Survey IndoBarometer dan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarat (LPPM ) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Tim peneliti statistik dan pengembangan data Sardin mengatakan, dari 17 kandidat yang sudah dilakukan pengkajian dengan kemungkinan besar akan maju menjadi calon Walkot terbagi menjadi 3 kategori, yaitu dari kalangan politik, birokrasi/pejabat, dan tokoh masyarakat.

Untuk kalangan politikus, nama-nama yang saat ini menjabat sebagai anggota legislatif, baik di DPRD Kota Bandung dan DPRD Jabar diperkirakan akan meramaikan dalam bursa calwalkot nanti.

Adapun nama-nama politisi tersebut diantaranya, Gatot Tjahyono (PDIP), Ayi Vivananda (PDIP), Ahmad Nugraha (PDIP), Deden Rumadji (PAN) Haru Suandaru (PKS) Leyda Hanifa (PKS) Tate Komarudin (PKS) Teddy Rusmawan (PKS), Erwan Setiawan (Demokrat), Ricky Subagja (Nasdem).

Untuk kalangan Birokrasi adalah Yossi Irianto (Sekda Kota Bandung), Oded M Daniel (Wakil Wali Kota) sedangkan untuk kalangan dari Publik Figur, Tokoh Masyarakat, Akedemisi adalah, Fiki Satari (Ketua Karang Tarana Kota Bandung), Farhan (Artis) dan Afiana Rafnialdi (Akademisi).

Sardin menuturkan,  dari deretan nama tersebut pihaknya menolak bila nama- nama yang dipaparkan itu ada sosok yang paling polpuler sebab survey yang dilakukan bersama timnya baru didasarkan keinginan dan harapan masyarakat untuk sosok calon pemimpin Kota Bandung nanti, bukan menilai tingkat popularitas dan elektabilitas.

“Ini baru memunculkan nama-nama siapa saja yang berpeluang maju dalam bursa bakal calon Wali Kota Bandung 2018-2023.

Malah ketika dilapangan ada yang kita pandu dengan menyodorkan nama-nama, tapi banyak juga yang menentukan pilihannya sendiri,” ucap dia.

Sekretaris LPPM UPI Yadi Ruyadi menambahkan, pihaknya bersama IndoBarometer Institute akan kembali melakukan survei mendalam untuk mengetahui seberapa besar presentase nama-nama tersebut dalam bursa calon Wali Kota Bandung.

“Hasil ini merupakan gambaran saja, nanti kami akan kembali melakukan survei yang lebih jauh dengan tingkat sampel yang lebih banyak lagi,” imbuh dia.

(yan/ca/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …