Wow, Dana Hibah untuk Ormas Islam dan LSM Rp 4,4 Miliar di KBB

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Kesbangpol Kab Bandung Barat mengalokasikan dana hibah bagi ormas Islam dan LSM senilai Rp4,4 miliar tahun 2017. Jumlah itu lebih besar ketimbang tahun 2016 sebesar Rp1,8 miliar.

“Kenaikan dana hibah karena pengelolaan ormas Islam berada di bawah Kesbangpol tahun ini. Kalau tahun sebelumnya ada di Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra),” ujar Kepala Kesbangpol Kab Bandung Barat, Ade Sudiana.

Ade menyebutkan, jumlah ormas Islam dan LSM yang terdata di Kesbangpol mencapai 110 ormas. Sehingga dana hibah yang disalurkan meningkat berkali kali lipat.

“Kalau tahun lalu itu memang dana hibah hanya Rp1,8 miliar tapi itu untuk 45 LSM saja tanpa ada ormas Islam. Ketika pengelolan ormas Islam dialihkan kepada kami dana hibahnya juga naik. Kami pastikan 110 ormas/LSM yang terdata sudah memiliki badan hukum,” terangnya.

Dana hibah yang diterima ormas Islam dan LSM rata-rata minimalnya berada diangka Rp15 juta hingga Rp45 juta. Nilai bantuan hibah tergantung nama ormas itu sendiri ditengah masyarakat, lama berdirinya dan jumlah massa.

Untuk proses pencairan, biasanya dilakukan di triwulan ketiga atau tepatnya Agustus. Pencairan dilakukan setelah keluar surat keputusan (SK) bupati.

(bie)

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …