Wow, Dana Hibah untuk Ormas Islam dan LSM Rp 4,4 Miliar di KBB

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Kesbangpol Kab Bandung Barat mengalokasikan dana hibah bagi ormas Islam dan LSM senilai Rp4,4 miliar tahun 2017. Jumlah itu lebih besar ketimbang tahun 2016 sebesar Rp1,8 miliar.

“Kenaikan dana hibah karena pengelolaan ormas Islam berada di bawah Kesbangpol tahun ini. Kalau tahun sebelumnya ada di Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra),” ujar Kepala Kesbangpol Kab Bandung Barat, Ade Sudiana.

Ade menyebutkan, jumlah ormas Islam dan LSM yang terdata di Kesbangpol mencapai 110 ormas. Sehingga dana hibah yang disalurkan meningkat berkali kali lipat.

“Kalau tahun lalu itu memang dana hibah hanya Rp1,8 miliar tapi itu untuk 45 LSM saja tanpa ada ormas Islam. Ketika pengelolan ormas Islam dialihkan kepada kami dana hibahnya juga naik. Kami pastikan 110 ormas/LSM yang terdata sudah memiliki badan hukum,” terangnya.

Dana hibah yang diterima ormas Islam dan LSM rata-rata minimalnya berada diangka Rp15 juta hingga Rp45 juta. Nilai bantuan hibah tergantung nama ormas itu sendiri ditengah masyarakat, lama berdirinya dan jumlah massa.

Untuk proses pencairan, biasanya dilakukan di triwulan ketiga atau tepatnya Agustus. Pencairan dilakukan setelah keluar surat keputusan (SK) bupati.

(bie)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …