Lagu “Becekin Adek Bang” Terlalu Vulgar, Konyol

Youtube

Youtube

POJOKBANDUNG.com-  JUDUL dan lirik lagi dangdut memang kerap menghadirkan kontroversi. Kini, ada satu lagi lagu dangdut yang dikecam.

Adalah lagu berjudul “Becekin Adek Bang” ciptaan Frida Angella dan dinyanyikan Frida yang mendapatkan cibiran di Medsos, karena dianggap terlalu vulgar dan tidak mendidik.

BACA JUGA:

13 Lagu Dangdut Dilarang Diputar di Jawa Barat, Ini Daftarnya

Wah, Aksi Goyang Zaskia Gotik Bisa Coreng Citra Penyanyi Dangdut

Judul ini baru dirilis, Jumat (17/3/2017). Lirik lagunya juga mengandung kata-kata yang kurang pantas dan hanya cocok untuk orang dewasa.

Beberapa pengguna media sosial menyebut lagu itu merusak dangdut. Bahkan merusak generasi bangsa. Ini musik Indonesia? fulgar konyol, bukan seniman ini yg bikin lagu. penghancur bangsa,” komentar Ricky Sumiadi.

“Nggak bisa ciptain lagu yang mendidik kah. heran gua yg kaya gini kok bisa publikasikan,” tambah yang lain.

Menanggapi hal itu, Manajer Frida Angella, David mengatakan, lagu Becekin Adek Bang tak seperti yang dibayangkan banyak orang.

Menurutnya, lirik lagu itu menceritakan pengalaman pribadi Frida di aplikasi live streaming NonoLive. Frida yang menjadi salah satu host di aplikasi tersebut sering mendapatkan salah satu gift ‘ice tea’.

Karena saking banyaknya gift ice tea yang diberikan, Frida tanpa sengaja mengucapkan kata Becekin Adek Bang.

“Becekinnya tentu dengan gift ice tea yah. Becekin juga punya arti lain selain becek karena gift ice tea. Becek juga berarti keringat para penyanyi dangdut saat manggung untuk memuaskan penonton. Berkeringat hanya untuk mencari nafkah,” tulis David di keterangan video.

(one/pojoksatu/ca)

loading...

Feeds

Mahasiswa Bandung Soroti Penguatan DPD RI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi negeri dan swasta se Bandung Raya turut meramaikan …

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …