Kuliner Kita Semakin Maknyus di Luar Negeri, Buktinya?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Kuliner khas Indonesia semakin kondang di luar negeri. Malah di Perth, Australia, cita rasa makanan nusantara begitu digandrungi.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth Ade Padmo mengatakan, banyak warga di Negeri Kanguru itu yang sudah familier dengan masakan Indonesia.

Menurutnya, gencarnya upaya mempromosikan kuliner nusantara di kalangan warga Australia punya dampak bagus.

“Semua masyarakat Perth banyak mengenal makanan kita.,” ujar Ade dalam pembukaan acara Araluen’s Chilli and Avocado Festival di Araluen Botanic Park, Perth, Jumat (10/3/2017).

“Contoh paling utama adalah, mereka tidak menyebut fried rice lagi, namun kini sudah mengenal dengan memanggil nasi goreng.

Tidak hanya nasi goreng, ada pula sate yang dikenal warga Australia. Kementerian Pariwisata memang menggencarkan upaya mempromosikan kuliner Indonesia kepada warga negara lain.

Karenanya, Kemenpar juga berpartisipasi dalam Araluen’s Chilli and Avocado Festival di Araluen Botanic Park yang berlangsung 11-12 Maret 2017.

Di acara itu, Kemenpar akan mempromosikan wisata kuliner nusantara untuk menggaet wisatawan mancanegara (wisman) khususnya asal Australia.

Sebelum Araluen’s Chilli and Avocado Festival resmi dimulai, Kemenpar sudah menyajikan tarian khas Betawi Njot-njotan yang dibawakan dengan ciamik oleh Sanggar Blitar Rose Dancer dari Indonesia.

”Semenjak dua tahun terakhir, Kemenpar gencar berpromosi di sini. Terutama soal kuliner, ini membuat mereka rindu Indonesia, karena memang masakan Indonesia sangat nikmat, dan Kemenpar mampu memanfaatkan momentum ini,” ujar Ade.

Namun, Ade juga meminta Kemenpar untuk terus menggenjot promosi Indonesia di bidang lain selain kuliner. Dia menyarankan Kemenpar agar menyentuh para yatcher di Perth yang jumlahnya banyak.

(imn/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …