Klub Liga 1 Sibuk Berburu “Marquee Player”, Arema FC?

Para pemain Arema melakukan selebrasi gol (Fadli Akbar/Metropolitan)

Para pemain Arema melakukan selebrasi gol (Fadli Akbar/Metropolitan)

POJOKBANDUNG.com- REGULASI Liga 1 telah dikeluarkan PSSI, Kamis lalu (16/3). Didalamnya, selain mengatur kickoff Liga 1 pada 15 April, juga soal kuota pemain asing.

Tim diperbolehkan punya empat pemain asing dengan rincian dua pemain non-Asia, satu pemain Asia, dan satu marquee player.

Persib Bandung sudah mendatangkan mantan penggawa Chelsea, Michael Essien. Sementara Madura United menginginkan jasa pemain asal Nigeria Peter Odemwingie, yang merupakan mantan pemain West Bromwich Albion Stoke City dan Rotherham United.

Bagaimana dengan juara Piala Presiden 2017, Arema FC? Kini klub berjuluk Singo Edan itu sudah memiliki tiga pemain, dua non-Asia: Esteban Vizcarra (Argentina) dan Arthur Cunha (Brazil) dan satu pemain Asia Fellipe Bertoldo (Timor Leste).

Maka, Arema FC hanya kurang satu pemain dengan kriteria marquee player, atau pemain pemain kelas dunia yang pernah berlaga di Piala Dunia dan liga-liga top Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman.

Hanya saja, kepemilikan marquee player tak wajib bagi tim. Selain itu, usia pemain dengan kriteria khusus ini tidak boleh melebihi 35 tahun.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengungkapkan, pihaknya tidak gegabah untuk mengisi satu slot kosong pemain kelas dunia itu. Saat ini, pihaknya masih mempertimbangkan tambahan pemain tersebut dengan tim pelatih.

”Regulasi mengatur marquee player, kami berembuk agar bisa memenuhi regulasi itu,” kata Ruddy.

Dia mengatakan, standar pemain menyesuaikan dengan kebutuhan tim. Namun, untuk kriteria pemain top, tetap menyesuaikan dengan regulasi PSSI. ”Arema FC tetap memiliki karakterisitik tersendiri untuk kriteria pemain asing yang top,” imbuhnya.

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …