Hasil Drawing 8 Besar Liga Champions: Barca? Siapa Takut

Youtube

Youtube

POJOKBANDUNG.com- DOA kiper dan kapten Juventus Gianluigi Buffon agaknya terkabul. Timnya terhindar dari pertemuan versus Leicester City di perempat final Liga Champions musim ini.

Tapi, sialnya bukan Monaco atau Borussia Dortmund yang kemudian dihadapi Juve kali ini. Malah raksasa Spanyol Barcelona.

Bentrok Juve lawan Barca adalah momen terbaik buat Massimiliano Allegri balas dendam. Ya, pada musim pertamanya di Juve, 2014-2015 lalu, Allegri membawa Buffon dkk ke final Liga Champions di Olympiastadion Berlin. Cuma di Berlin, Juve kemudian menyerah 1-3 kepada Barca.

Wakil Presiden Juve Pavel Nedved kepada Football Italia berkata timnya menaruh hormat kepada Barca. Namun respek itu bukan berarti Si Nyonya Tua, julukan Juve, takut kepada Barca.

“Kami sudah siap. Pertandingan ini datang di saat yang tepat ketika tim ini terus berkembang,” tutur Nedved. Juve akan menjamu Barca lebih dahulu pada 11 April kemudian bertanding ke markas Barca Camp Nou pada 19 April.

Juve versus Barca musim ini di Liga Champions mencerminkan dua tim dengan karakter yang bertolak belakang. Barca adalah tim dengan unit penyerangan terbaik dalam delapan laga dengan menghasilkan 26 gol. Sementara Juve adalah tim dengan soliditas lini belakang terbaik dengan baru kebobolan dua gol dalam delapan laga.

Soal motivasi balas dendam usai kekalahan Juve di final Liga Champions 2015 lalu, Nedved tak terlalu setuju. Sebab buat mantan gelandang timnas Republik Ceko itu jangan terlalu melihat kegagalan-kegagalan di masa lalu.

“Saya sepakat dengan (Giovanni) Trapattoni yang berkata Juve harus melihat dirinya sendiri, bukan tim lain. Dan sadar akan seberapa kuat tim tersebut,” kata Nedved lagi.

Pertemuan Juve versus Barca ini juga akan menjadi reuni yang emosional bagi Dani Alves. Alves yang berkostum Barca selama delapan musim (2008-2016) posisinya seolah tak tergantikan.

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …