Catat! Jelang Porda, KONI Cimahi Larang Atlet Pindah Daerah

Atlet menembak Cimahi. (ilustrasi/ist)

Atlet menembak Cimahi. (ilustrasi/ist)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – KONI Kota Cimahi mengharapkan, atlet Kota Cimahi tak hengkang memperkuat daerah lain dalam pagelaran Porda 2018.

Ketua umum KONI Kota Cimahi Trenggono menuntut profesionalisme dari para atlet agar tak terlalu memikirkan materi.

“Saya ingin para atlet Cimahi saat ini lebih menonjolkan rasa kedaerahaannya yang tinggi untuk membawa olahraga Cimahi menjadi yang terbaik,” ujar Trenggono saat dihubungi.

Demi mewujudkan impian menjadi yang terbaik dalam Porda, pihaknya pun akan menolak permintaan dari daerah lain atau dari atlet itu sendiri saat berniat pindah membela daerah lain.

Saat ini, KONI sendiri tengah melakukan seleksi dan pembinaan bagi atlet yang akan disiapkan pada Porda 2018.

Salah satunya melakukan pemantauan atlet di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) wilayah II Jawa Barat 15-19 Mei 2017 di Cimahi.

“Sudah tentu atlet yang besar dari gelaran Popwilda harus terus membela Kota Cimahi, baik pada gelaran Porda maupun PON mendatang,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini beberapa faktor yang menyebabkan banyak atlet asal Cimahi yang pindah ke daerah lain karena kurangnya kesejahteraan atlet. Selain itu, sistem pembinaan dan prospek ke depan dari segi keatletan yang masih dirasa kurang.

“Memang sejauh ini kesejahteraan atlet di Cimahi kurang, akhirnya banyak yang pindah ke daerah lain,” katanya. Namun demikian, ia mengklaim, bukan berarti Pemerintah Daerah dan KONI lepas tanggungjawab.

“Kita memang tidak punya anggaran sebesar daerah lain, tapi akan kami maksimalkan anggaran yang ada dan harapan kami para atlet harus mau membela daerah dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds