Primadona Wisata di Bandung? Ya Lembang

Kampung Daun, Lembang. Foto: JPNN

Kampung Daun, Lembang. Foto: JPNN

POJOKBANDUNG.com – Lembang masih menjadi daerah wisata favorit di kawasan Bandung Raya. Selain lokasinya dekat dengan Kota Bandung, Lembang memiliki sejumlah objek wisata alam maupun kuliner yang menyediakan oleh-oleh khas priangan.

Setiap musim liburan atau akhir pekan, daerah dingin itu selalu diserbu wisatawan, terutama dari Jakarta. Wilayah di Kabupaten Bandung Barat itu pun kerap dilanda kemacetan.

Salah satu objek wisata di Lembang yang bikin penasaran wisatawan adalah Gunung Tangkubanparahu. Kawah yang terkenal karena legenda Sangkuriang ini sudah tersohor hingga luar negeri.

Maka tidak heran jika banyak wisatawan luar negeri yang datang ke Tangkubanparahu.

Namun Lembang tidak hanya memiliki gunung legendaris itu. Di sini juga terdapat wisata kuliner Kampung Daun, Kampung Gajah, pasar bunga Cihideung, hingga yang terbaru Rumah Hobbit.

Bahkan ada kawasan eksotis yang dikenal sebagai gundangnya kuliner khas Sunda, yaitu Punclut.Di sini berjajar rumah-rumah makan tradisional yang menyajikan aneka masakan Sunda seperti nasi timbel dan lauk-pauknya.

Umumnya rumah makan di Punclut didesain lesehan dengan jendela-jendela terbuka yang menghadap ke lembah hijau. Sehingga, sambil makan pengunjung bisa menyaksikan panorama alam.

Selain itu, agak turun sedikit dari lembang terdapat Tebing Karaton yang saat ini menjadi incaran para wisatawan muda. Tebing ini menyajikan pemandangan alam yang indah. Cocok bagi anak muda yang doyan selfie.

Nama Tebing Keraton pun terkenal di jagat maya. Setiap pasangan muda seakan berlomba mengabadikan gambar mereka dengan latar tebing itu. Gambar itu lalu diunggah ke media sosial.

Namun, Bandung raya berada di Jawa Barat yang luas. Sehingga lokasi wisata tak hanya lembang atau di Kawasan Bandung Utara saja.

Jawa Barat memiliki Kawasan Puncak, Pangadaran, Pelabuhan Ratu, dan baru-baru ini yang gencar dipromisikan adalah Geopark Ciletuh, Sukabumi.

So, Anda mau liburan? Tinggal pilih saja.

(imn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …