Warga Cirebon Ingin Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar

Walikota Bandung,. Ridwan Kamil naik kursi rotan raksasa dalam caraa deklarasi pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jabar di lapangan SSB Garuda, Cirebon. (Radar Cirebon)

Walikota Bandung,. Ridwan Kamil naik kursi rotan raksasa dalam caraa deklarasi pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jabar di lapangan SSB Garuda, Cirebon. (Radar Cirebon)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil makin kebanjiran dukungan untuk menjadi gubernur Jawa Barat 2018.

Kursi rotan raksasa di tengah festival rotan di Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, menjadi saksi bisu dukungan untuk pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut, kemarin.

“Kami itu iri dengan Kota Bandung yang sudah ditata dengan sedemikian rupa. Kami juga menginginkan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, Red) bisa bergerak lebih luas. Bukan hanya di Kota Bandung, tapi juga di seluruh Jawa Barat,” kata H Djaso, tokoh perajin rotan Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon.

Merespons dukungan yang gencar tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih.

“Saya bersyukur banyak yang mendukung saya. Artinya, saya bisa mewujudkan moto hidup saya. Jadilah manusia terbaik di mana kita ditempatkan,” ujarnya.

Jelang Pilgub Jabar 2018, Parpol dan Ridwan Kamil sudah melakukan komunikasi politik. Beberapa diantaranya seperti PDIP, PKS, Gerindra, Hanura, PPP, dan Nasdem. Namun baru NasDem yang secara terang-terangan mendeklarasikan dukungannya.

Ridwan Kamil menyatakan, masa jabatannya sebagai wali kota Bandung bakal berakhir tahun depan.

“Ada tiga rencana ke depan, apakah saya melanjutkan periode kedua sebagai wali kota Bandung, kedua apakah saya lanjut menjadi arsitek, atau ketiga menjadi calon gubernur Jawa Barat,” jelasnya.

Gerak cepat dilakukan warga sebagai bentuk dukungan. Menurut Ketua Relawan Doeloer Ridwan Kamil Daerah Ciayumajakuning Agus Dimyati, pihaknya sudah membentuk tim relawan untuk Ciayumajakuning sejak tiga bulan lalu.

Pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan tokoh di Majalengka, Kuningan, Indramayu, serta Kota maupun Kabupaten Cirebon. Mereka sepakat mengusung Ridwan Kamil sebagai bacagub Jawa Barat.

(den/c24/ca/jpg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Diego Costa mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Newcastle United. Foto: AFP

Sinyal Chelsea Lepas Diego Costa

POJOKBANDUNG.com- KEDATANGAN Alvaro Morata di skuad Chelsea membuat posisi Diego Costa kian tersujud. Nama Costa sudah tak masuk dalam rencana …