Pertemuan Wanita Angkatan Udara Bakorda Bandung, Diminta Waspada Narkoba

Pertemuan Wara Bakorda Bandung

Pertemuan Wara Bakorda Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) wilayah Bakorda Bandung, menggelar kegiatan pertemuan rutin dalam rangka pembinaan dan silaturahim dengan seluruh personel Wara yang berdinas di Bandung, Kamis (16/3/2017).

Pertemuan yang berlangsung Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara itu diawali pengarahan oleh Perwira Tertua (Pater) Wara Bandung yang diwakilkan Kolonel Kes Erna Idarahyuni.

Pater menyampaikan arahannya agar setiap personel Wara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selalu berpedoman pada Buku Petunjuk Teknis Wara.

“Saya berharap seluruh personel Wara memperhatikan dan membaca dengan seksama aturan dan pedoman yang tertuang dalam Bujuknis tersebut,” jelas Pater, yang juga menekankan tentang bagaimana setiap Wara berperilaku dalam kedinasan, mulai dari sikap dan loyalitas.

Sementara Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y Aditya Permana mengatakan, peredaran narkoba juga telah mengancam anggota TNI, tak terkecuali anggota Wara.

Konsumsi narkoba, kata dia, berdampak tidak hanya merusak akhlak manusia, tetapi lebih jauh akan menghancurkan masa depan bangsa.

“Saya mengingatkan dan menekankan kepada seluruh wara di manapun berada, termasuk di wilayah Bandung ini. Narkoba adalah musuh bersama, untuk itu jangan dekati narkoba apalagi berusaha untuk mengkonsumsi. Pertebal iman dan lakukan kegiatan-kegiatan positif. Saya yakin dan percaya dengan membentengi diri dengan iman dan melakukan kegiatan-kegiatan positif,” jelas Danlanud, dalam sambutannya.

Usai pengarahan, acara dilanjutkan dengan ceramah tentang tingkat kesehatan, yakni tentang keasaman tubuh yang dibawakan oleh ahlinya, yakni Teguh.

Teguh menjelaskan, pH atau Potential Hydrogen merupakan konsentrasi ion hidrogen dalam suatu zat yang menentukan tingkat keasaman atau basa. Standar pH adalah 0-14. Sedangkan pH ideal atau normal untuk manusia adalah 7-7,4. Dengan pH ideal tubuh akan lebih kuat menahan penyakit. Tes uji pH bisa dilakukan dengan urine atau air liur.

Ia juga mengatakan, tubuh menjadi terlalu asam ketika seseorang terlalu sering makan makanan olahan, makanan kemasan, makanan manis, pasta, produk susu (susu, keju, es krim), minuman beralkohol, obat-obatan, garam meja.

Makan daging juga meningkatkan keasaman tubuh. Oleh karena itu untuk menurunkan tingkat stres agar pH kembali ke batas normal bisa juga mencoba melakukan latihan pernapasan dan makan makanan mengandung basa. Berjalan kaki 10 menit setiap hari juga bisa mengurangi stres dan memulihkan keseimbangan.

(mun)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …