Setelah Michael Essien Hijrah ke Persib, Istri Beli Klub Italia

Michael Essien berfoto bersama manajemen Persib sambil menunjukkan jersey Persib bernomor punggung 5.  Foto: Ferry Prakosa

Michael Essien berfoto bersama manajemen Persib sambil menunjukkan jersey Persib bernomor punggung 5. Foto: Ferry Prakosa

POJOKBANDUNG.com- SETELAH resmi bergabung dengan Persib Bandung, Michael Essien kembali ke London untuk lebih dulu berkemas. Ditengah itu, sebuah kabar muncul dari Akosua Puni, istri dari Essien.

Media-media Italia ramai mengabarkan bahwa, istri dari eks gelandang timnas Ghana itu membeli klub Lega Pro, Calcio Como, seharga €237.000  atau setara Rp 3,396 miliar.

Sebelumnya, Como bangkrut pada Oktober 2016 lalu dan dibeli Puni melalui proses lelang, meski hasilnya Puni menjadi pemilik klub dengan tidak termasuk penggunaan merek Calcio Como dan kepemilikan fasilitas latihan klub. Klub pun harus berganti nama menjadi FC Como.

Akosua Puni Essien

Akosua Puni Essien

Pascamendapatkan klub itu, Puni menjanjikan untuk mengembalikan Como ke Serie B. “Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah 110 tahun,” begitu pernyataan resmi klub.

“Pemilik klub berharap bisa membantu pengembangan tim senior dan junior Como dan menciptakan kondisi sebaik mungkin agar klub dapat segera kembali berkiprah di Serie B.”

Como merupakan klub yang pernah mentas di Serie A pada musim 2002/03. Namun, sejarah Como banyak dihabiskan di Serie B. Como berada di posisi keenam Lega Pro, dan punya peluang merebut tempat di play-off promosi.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds