Soal Deklarasi Partai Nasdem, Ridwan Kamil Sekedar Ingin Menghormati Saja

Ridwan Kamil (Instagram)

Ridwan Kamil (Instagram)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil belum memutuskan tetap di Bandung atau mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2018. Ridwan Kamil menyatakan, antara dukungan dan kepastian maju Pilgub Jabar masih memerlukan proses panjang.

“Masalah jadi atau tidak (maju di Pilgub Jabar) itu di hari pendaftaran dan itu setahun lagi,” ungkap Ridwan Kamil, Kamis (16/3).

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Akui Galau Nyalon di Pilgub Jabar 2018

Ceu Popong Restui Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar

Ridwan Kamil enggan terlalu percaya diri. Ia berkaca pada Pilkada DKI dimana penetapan calonnya berubah hingga diputuskan di hari pendaftaran.

Ia mencontohkan saat Pilkada DKI pasangan Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai gubernur didampingi Mardani Ali sebagai wakilnya.

Tapi, saat hari pendaftaran di KPU semua berubah, malah Anies Baswedan yang menjadi gubernur dan Sandiaga Uno wakilnya.

“Dalam politik dukungan itu silakan saja. Tapi kepastiannya hanya di hari pendaftaran dan itu sesuatu yang harus saya pertimbangkan,” kata Ridwan Kamil.

“Berkaca pada Pilkada DKI meski didukung jauh-jauh hari tapi pas hari pendaftaran kan bisa beda,” timpalnya.

Nah, soal dirinya yang kebanjiran dukungan, baik dari  partai, individu maupun ketua partai, ia hanya bisa mengucapkan terima kasih. Termasuk dukungan dari Partai Nasdem, Minggu (19/3) di Lapangan Tegallega. Ia mengaku akan tetap datang untuk menghargai dukungan.

“Ada dukungan masa saya harus diam, ya ucapkan terima kasih,” katanya. Menurutnya dukungan bukan berarti calon karena pendaftaran masih lama dan bisa berubah.

(mur/asp/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …