Ridwan Kamil Akui Galau Nyalon di Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil saat melakukan aktivitasnya sebagai walikota Bandung memasang segel di gedung yang menyalahi IMB.

Ridwan Kamil saat melakukan aktivitasnya sebagai walikota Bandung memasang segel di gedung yang menyalahi IMB.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil mengakui belum memutuskan sepenuh hati apakah dirinya akan tetap di Bandung atau mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil menyatakan, antara dukungan dan kepastian maju Pilgub Jabar masih memerlukan proses panjang. “Masalah jadi atau tidak itu di hari pendaftaran dan itu setahun lagi,” ungkap Ridwan Kamil, Kamis (16/3).

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Jangan Sibuk Pilgub Melulu, Ingat Bandung!

Terungkap! Ridwan Kamil Masih Galau Maju Pilgub Jabar

Menyikapi munculnya penolakan sejumlah relawan terhadap pencalonannya di Pilgub Jabar 2017, Ridwan Kamil menyebut sudah melakukan pertemuan dengan pihak terkait.

Pascapertemuan itu, Ridwan Kamil menyebut, mereka menyampaikan pesan tetap mendukung apapun keputusan final nanti. Namun, seandainya maju ke Pilgub mereka meminta dipikirkan kembali.

“Relawan hanya meminta sebelum maju ke Pilgub dipastikan nama-nama calon Walikota Bandung nanti siapa saja, tapi saya juga belum tahu ke arah sana,” katanya.

Ridwan Kamil juga mengutarakan, ada kekhawatiran para relawan mengenai realisasi berbagai rencana Pemkot Bandung. Salah satunya penataan pembangunan moda transportasi umum, Light Rail Transit (LRT).

Meskipun ia menyebut, tidak perlu mengkhawatirkan proyek LRT tersebut, karena sudah memasuki 90 persen pembahasan.

“Minggu depan prototipe LRT sudah dikerjakan. Pokoknya ditahun ini saya buktikan. Di 2017 masih ada proyek-proyek spektakuler yang akan hadir,” katanya.

Terkait kerisauan reformasi birokrasi, dia menjanjikan dalam satu tahun ke depan akan lebih dipertegaskan kembali soal kinerja aparatur Pemkot Bandung.

“Jadi kalau ditanya tentang mimpi jangan takut, saya akan menyelesaikan apa yang direncanakan. Tapi saya juga tidak mau banyak janji, intinya tenang aja,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, relawan Kota Bandung (RKBDG) yang mengaku sebagai relawan Ridwan Kamil saat Pilkada Kota Bandung 2013, mengingatkan Ridwan Kamil tak sibuk mencari dukungan partai politik untuk Pilgub Jabar 2018.

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …