Bandung Larang Keras Pelajar Bermain Skip Challenge

Skip Challenge (Instagram)

Skip Challenge (Instagram)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Skip Challenge, permainan yang tengah marak dilakukan kalangan remaja mulai menuai kecaman dan larangan, tak terkecuali Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.

Disdik Kota Bandung melayangkan surat edaran perihal larangan kepada seluruh lembaga pendidikan untuk melakukan permainan yang dianggap sebagai tantangan dengan cara menekan dada seseorang untuk beberapa saat itu, karena dianggap bisa sangat membahayakan.

BACA JUGA:

#SkipChallenge, Tantangan Ekstrem yang Sedang Marak di Internet, Ngeri…!!!

Kadisdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana menegaskan, setiap sekolah diharapkan memberikan penjelasan kepada siswa mengenai bahaya dari permainan tersebut.

“Sebaiknya kita tidak semakin mempopulerkan aktivitas-aktivitas buruk ini, karena remaja yang sedang mencari identitas terkadang sering merasa bangga dengan terlibat sesuatu yang populer. Tanpa mempertimbangkan nilai baik dan buruknya,” ucapnya.

Menurutnya, peserta didik banyak mengikuti permainan berbahaya tersebut karena ingin mencoba-coba. Padahal Skip Challenge adalah kegiatan buruk yang dapat merusak siswa.

“Kami meminta permaian itu jangan dilakukan karena mengancam kesehatan bahkan nyawa,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds