Ridwan Kamil Jangan Sibuk Pilgub Melulu, Ingat Bandung!

Perwakilan warga yang tergabung dalam Relawan Kota Bandung (RKBDG), Arfi Rafnialdi (paling kiri), Ben Wirawan, dan Hanief Mochamad (kanan) memberi pernyataan sikap soal rencana Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar. (Riana Setiawan)

Perwakilan warga yang tergabung dalam Relawan Kota Bandung (RKBDG), Arfi Rafnialdi (paling kiri), Ben Wirawan, dan Hanief Mochamad (kanan) memberi pernyataan sikap soal rencana Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang mengaku sebagai relawan Ridwan Kamil saat Pilkada Kota Bandung 2013, mengingatkan Ridwan Kamil tidak sibuk mecari dukungan partai politik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

RKBDG menilai, masa jabata Ridwan Kamil sebagai orang nomor satu di Kota Bandung baru akan berakhir 2018 mendatang atau sekitar 1,5 tahun lagi.

“Waktu yang ada sebaiknya dipakai untuk bekerja, jangan sampai sibuk dengan agenda politik,” tegas juru bicara RKBDG Arfi Rafnialdi, dalam jumpa pers Pernyataan Sikap RKBDG di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Rabu (15/3/2017).

Selain ingin melihat kinerja Ridwan Kamil dalam sisa jabatannya 1,5 tahun ke depan, RKDB juga berharap Ridwan Kamil melanjutkan kepemimpinan di Kota Bandung. “Yang kita dukung keberlanjutannya,” ujar dia.

Menurutnya, di masa kampanye Pemilihan Wali Kota Bandung 2013 lalu, Ridwan Kamil berjanji mewujudkan “Bandung Juara”. Janji kampanye yang menjadi selogan Pemerintah Kota Bandung itu bukan hanya menjadi mimpi Ridwan Kamil.

“Bandung juara bukan hanya mimpi Ridwan Kamil, banyak orang yang memimpikannya. Itu sebabnya kami mendorong beliau di Pemilihan Wali Kota Bandung,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia menegaskan sikap RKBDG bukan mendukung atau menolak Ridwan Kamil yang ingin maju di Pilgub Jabar nanti. “Soal dukung atau tidak, itu ada di individu relawan masing-masing,” tandasnya.

Pihaknya juga menghormati keputusan Ridwan Kamil jika nantinya mengikuti Pilgub Jabar. “Pengambilan keputusan apakah tetap di Bandung atau Pilgub Jabar, ada di beliau, itu kami hormati,” katanya.

Selain itu, relawan juga akan melihat sikap dan keputusan Ridwan Kamil. Relawan tidak melihat pemberitaan media maupun deklarasi-deklarasi yang dilakukan parpol yang mendukung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar.

“Yang menjadi pegangan kami sikap Kang Emilnya (Ridwan Kamil) bukan sikap parpol,” tambahnya. (imn/pojokbandung)

loading...

Feeds