Umuh Muchtar dan Djanur Bantah Michael Essien Gabung Persib, tapi…

Michael Essien

Michael Essien

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung menurut sang pelatih Djadjang Nurdjaman masih membutuhkan pemain tambahan di lini serang. Rumor kencang menyebut mereka akan mendatangkan pemain depan eks Chelsea, klub English Premier League.

Namun, kabar mengejutkan ternyata datang dari banyak pemberitaan di media bahwa eks Chelsea yang datang bukanlah pemain berposisi striker, tapi justru gelandang bertahan.

Pemain tersebut adalah Michael Essien. Dia diketahui sedang berada di Jakarta dari akun Instagram @harrisosckar. Dia memposting sebuah gambar yang menunjukkan sang pemilik akun berfoto dengan Michael Essien.

Saat dikonfirmasi, manajer Persib Umuh Muchtar menampik bahwa pemain eks Chelsea yang dimaksud adalah Essien. “Itu nggak benar, kalau masih belum ada tanda tangan saya ya berarti tidak (gabung dengan Persib, red),” katanya saat dihubungi Senin (13/3) malam.

Sementara itu, hal berbeda diutarakan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Dihubungi terpisah, dia mengaku tak mau banyak berkomentar. Dia hanya menyebut bahwa Essien tidak untuk datang ke Bandung.

“Dia hanya liburan sepertinya, enggak (ke Bandung, red),” ucapnya. Tapi, saat ditanya dapat info dari mana bahwa Essien hanya liburan ke Indonesia, Djadjang langsung tertawa. “Ya menebak saja,” ucapnya.

Meski tak memastikan Essien akan gabung dengan Persib, tapi gelagat dari manajemen dan pelatih, menunjukkan bahwa ada hal yang disembunyikan. Menarik ditunggu untuk beberapa hari ke depan.

Jika benar perekrutan Essien dilakukan, Persib harus membayar mahal. Dilansir transfermarkt, sejak 20 September 2016, Essien berstatus “free agent”. Harganya dipatok 800.000 Euro atau setara Rp 11, 4 Miliar.

(dkk/jpnn/ca)

loading...

Feeds