Tak Perlu Galau Hadapi UN, Soalnya Mudah tapi….

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Kamu murid SMA/MA/SMK? Tidak usah galau menghadapi Ujian Nasional (UN) 2017. Sebab, selain nilai UN bukan lagi penentu kelulusan, materinya pun lebih mudah.

Asal, kata Kabalitbang Kemdikbud Totok Suprayitno, siswa mempelajari materi yang sudah diajarkan guru.

“Peserta UN baik berbasis komputer maupun kertas pensil, percaya diri saja. Selama belajar baik, pasti bisa‎ menjawab karena soalnya standar, tidak terlalu sulit,” kata Totok di kantornya, Selasa (14/3/2017).

Dia pun mengimbau siswa tidak melakukan kecurangan.‎ Materi UNBK hampir setara UNKP dan rata-rata sudah dipelajari siswa.

“Bagi yang UNBK, nggak usah grogi. Kalau sering latihan dan terbiasa menggunakan komputer, pasti sangat mudah,” ucapnya.

‎Untuk meningkatkan kualitas lulusan SMA/MA dan SMK, setiap tahun pemerintah membuat materi UN yang bervariasi. Namun, pemerintah selalu memberikan kisi-kisi agar siswa lebih mudah untuk belajar. ‎(imn/esy/jpnn/pojokbandung)‎

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …