Rem Rusak, Pesawat F-16 TNI AU Terbalik, Ini Penampakannya

Pesawat F-16 milik TNI AU yang tergelincir (Istimewa)

Pesawat F-16 milik TNI AU yang tergelincir (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com- PESAWAT F-16 milik TNI AU terbalik, usai tergelincir hingga keluar dari landasan pacu di Lapangan Udara (Lanud) Rusmin Nuryadin, Pekanbaru.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya mengatakan peristiwa tergelincir pesawat F-16 itu tejadi sekira pukul 17.25 WIB, setelah pesawat landing tidak mulus dari Runway 36.

“Telah terjadi insiden over run pesawat F 16/TS 1603,” ujar Jemy dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (14/3).

Jemy menambahkan keluarnya pesawat tersebut dari landasan pacu, diakibatkan karena adanya kerusakan pada rem. “Pesawat brake malfunction (kerusakan rem),” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pilot yang menerbangan pesawat itu, Mayor Andri dan Lettu Pnb Marko dalam keadaan selamat dan tidak terluka sedikitpun.

Saat ini, pesawat F-16 itu sedang dievakuasi untuk ditarik ke hanggar Skadron 16 di Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru. “Demikian info insiden pesawat F-16 yang terjadi,” pungkasnya. (cr2/jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Muhammadiyah tetapkan Ramadan 2017. Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

Ramadan Tahun Ini Diprediksi 29 Hari

POJOKBANDUNG.com– BULAN Ramadan tahun ini diprediksi berlangsung tidak genap 30 hari. sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PP Muhammadiyah sudah menetapkan awal Ramadan …
Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …