Rem Rusak, Pesawat F-16 TNI AU Terbalik, Ini Penampakannya

Pesawat F-16 milik TNI AU yang tergelincir (Istimewa)

Pesawat F-16 milik TNI AU yang tergelincir (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com- PESAWAT F-16 milik TNI AU terbalik, usai tergelincir hingga keluar dari landasan pacu di Lapangan Udara (Lanud) Rusmin Nuryadin, Pekanbaru.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya mengatakan peristiwa tergelincir pesawat F-16 itu tejadi sekira pukul 17.25 WIB, setelah pesawat landing tidak mulus dari Runway 36.

“Telah terjadi insiden over run pesawat F 16/TS 1603,” ujar Jemy dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (14/3).

Jemy menambahkan keluarnya pesawat tersebut dari landasan pacu, diakibatkan karena adanya kerusakan pada rem. “Pesawat brake malfunction (kerusakan rem),” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pilot yang menerbangan pesawat itu, Mayor Andri dan Lettu Pnb Marko dalam keadaan selamat dan tidak terluka sedikitpun.

Saat ini, pesawat F-16 itu sedang dievakuasi untuk ditarik ke hanggar Skadron 16 di Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru. “Demikian info insiden pesawat F-16 yang terjadi,” pungkasnya. (cr2/jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ini Sentra Wisata Hijaber dan Craft Kota Cimahi

Meski Pasar Cimindi hanya berstatus sebagai pasar tradisional, namun pengelola dan pedagangnya berupaya menjadikan pasar tersebut lebih representatif dan tidak …

Pedagang Ayam Tidak Jadi Mogok, Asal….

Para pedagang daging ayam di Bandung Raya batal menggelar aksi mogok. Sebelumnya, sebuah surat edaran telah menyebar kepada para pedagang daging …