Politisi Beken PDIP Ini Blak-blakan Dukung Ridwan Kamil Nyalon Pilgub Jabar

Maruarar Sirait Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar.

Maruarar Sirait Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar.

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait secara pribadi mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk maju jadi Gubernur Jawa Barat.

“Jawa Barat ini jangan dikasihkan pada orang untuk uji coba, terlalu besar pertaruhannya, menurut saya ada Ridwan Kamil, anakmuda tamatan ITB, arsitek bisa membangun Bandung jadi kota jasa, kota pariwisata. APBD nya meningkat, PAD nya meningkat, banyak terobosan,” puji Maruarar Sirait di Sumedang, Jawa Barat, Senin (13/3).

Selain itu menurut pandangannya, sosok Ridwan Kamil juga merupakan sosok Negarawan. “Dia mampu menjaga Pancasila, Kebhinekaannya bagus, plurarisme. Jadi kalau menurut saya pribadi terpenuhilah kriteria Gubernur Jawa Barat oleh Ridwan Kamil. Dia juga intens di sosial media,” tambah anggota DPR/MPR RI.

Disinggung kenapa pilihannya malah ke Ridwan Kamil, bukan ke kader partai secara pribadi ia menekankan jika hal itu merupakan pendapat pribadinya.

“Saya punya pendapat pribadi dan saya berhak punya pendapat pribadi. Walaupun nanti partai yang memutuskan, ya kita nanti ikuti keputusan partai. Jadi tentu kita harus punya pendirian,” tandasnya.

Pilihannya ke Ridwan Kamil, karena selama 13 tahun menjadi anggota DPR MPR RI mewakili Jawa Barat, dia sedikit banyak mengetahui sosok-sosok yang berkompeten.

“Saya sering bikin acara di daerah, di Subang, di Karawang di Bekasi, di Bogor, di Majalengka. Jadi cukuplah untuk bisa menyerap aspirasi rakyat Jawa Barat, menurut saya. Dan dia (Ridwan Kamil), saya kira orang yang dapat membawa Jawa Barat lebih baik,” pungkasnya.

(ca/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …