Gara-gara Postingan `Neng Punpun`, Ridwan Kamil Tuai Pro Kontra Netizen

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ridwan Kamil memang dikenal sebagai sosok walikota yang dekat dengan media sosial. Nyaris setiap hari, postingan Ridwan Kamil, baik melalui akun twitter, instagram maupun facebook selalu dibanjiri komentar dari pengikutnya.

Termasuk yang teranyar. Meski postingan Ridwan Kamil di akun instagramnya kali ini menuai polemik netizen.

Itu setelah orang nomor satu di Kota Bandung itu menulis “…Semoga ia bukan lelaki” dalam unggahan foto aktris Thailand, PunPun Sutatta, yang memegang kertas bertulis “I Love Bandung” dan ditujukan kepada Ridwan Kamil.

Foto PunPun Sutatta itu sendiri kali pertama diunggah akun Instagram @andrie_by.a, seorang Indonesia, yang dari keterangan akunnya menyediakan layanan wisata ke Thailand bagi orang Indonesia.

Pemilik akun itu menulis, betapa ia merindukan Bandung dan berharap “mungkin Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) bisa mengundang Neng PunPun ke Bandung.”

Ridwan Kamil kemudian mengunggah ulang foto PunPun di akun @andrie_by.a itu dan menulis, “Dapat salam dari artis Thailand. Semoga ia bukan lelaki.”

postingan rk lgbt

Nah, postingan Ridwan kamil tersebut mengundang polemik di medsos yang kebanyakan menilai Ridwan Kamil tidak sensitif terhadap kelompok LGBT.

Seperti yang akun instagram adityatria666 yang menulis:Mau ngelucu gak perlu transphobic kali

[email protected]_bestowo you are shameful! transgender its not ok no matter what the excuse is! memang hak transgender utk jd transfender tp kita yg ga ok sama hal itupun punya hak dong utk menolak! masing2 ajalah! stu*id

Tetapi, Ridwan Kamil sudah memberikan klarifikasinya dalam posting terbarunya pada foto PunPun Sutatta.

“Dapat salam dari artis Thailand. terima kasih untuk @punpun_sutatta (mohon maaf untuk posting sebelumnya, jika multi tafsir),” katanya.

Dapat salam dari artis Thailand. terima kasih untuk @punpun_sutatta (mohon maaf untuk posting sebelumnya, jika multi tafsir)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

Hingga saat ini, unggahan Ridwan Kamil itu sudah mendapat lebih dari 7 ribu komentar netizen. Tak sedikit pula netizen yang memberikan dukungan terhadap Ridwan Kamil.

agoy14Ga usah ribut,,@ridwankamil hanya manusia biasa,,yg tak pernah luput dari kesalahan,,yg penting dengan berbesar hati beliau sudah meminta maaf….sukses terus pa wali

ardyothaThat’s a joke. A joke. No matter how dark it is, it is just a joke. Jangan jadi orang yang merasa paling benar deh. Namanya candaan dominan mengangkat hal negatif, tapi disitu seninya. Jangan push kang emil apalagi beliau sudah minta maaf. Jangan sok jadi pahlawan di internet. (ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …
motogp

Thailand Gelar Balapan MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- SATU lagi negara Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018. Thailand dipastikan bakal menggelar balapan kelas premium …