Beberapa Jenis Sinyal Tubuh Ini Sering Kita Alami tapi Diabaikan

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- MEKANISME tubuh kita sedikit rumit. Tubuh merupakan mesin yang sangat halus dan jika ada yang salah, mereka akan memberi sinyal.

Hanya saja, kita sering mengabaikan sinyal tersebut dan itu merupakan kesalahan besar yang sering dilakukan. Berikut ini beberapa sinyal yang tubuh kirim, seperti dilansir laman India Times.

  1. Kurang tidur atau anemia.

Anemia adalah kondisi ketika tubuh tidak memproduksi cukup sel darah merah yang mengakibatkan kulit di bawah mata menjadi gelap.

  1. Penglihatan kabur.

Jika sering menemukan diri Anda tidak bisa mengenali orang atau tanda-tanda jalan dari jarak yang biasa, itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda telah mengembangkan rabun dekat. Itu artinya, sudah saatnya Anda mengunjungi toko kacamata.

  1. Perut keroncongan.

Seringkali jika Anda lapar, maka perut membuat suara gemuruh yang lucu yang juga bisa disebabkan proses dalam usus. Tapi, bila hal ini terjadi secara teratur atau disertai dengan rasa sakit, maka Anda harus segera menemui dokter.

  1. Kulit mengelupas.

Kulit mengelupas merupakan indikasi bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin. Sebuah diet seimbang bisa membantu memulihkan kulit Anda segera ke kondisi normal. Bila kulit mengelupas disertai dengan gatal, maka hal ini bisa menjadi infeksi jamur dan Anda harus menemui dokter segera.

  1. Loss of smell.

Bila Anda masih berusia relatif muda, namun mulai menyadarai kehilangan indera penciuman, maka ini bisa menjadi tanda sinus atau infeksi virus lainnya.

  1. Kelopak mata berkedut.

Berkedut berkepanjangan dari kelopak mata bisa menunjukkan bahwa mata Anda terlalu banyak bekerja dan Anda perlu beristirahat. Namun, bila istirahat tidak juga menghentikan mata berkedut Anda, maka hal ini bisa menjadi tanda gangguan saraf.

(fny/jpn/ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …