Anugerah Mitra CSR Jabar Terbaik, Sinergi Telkomsel dan Pemprov Jabar

GM CSR Telkomsel, Tubagus Husniyullah (paling kiri ) bersama GM Legal & Stakeholder Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yossie Hamdeny berfoto bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi GM Account Management Area Jabotabek Jabar, Nyoman Adiyasa (kanan kedua) usai peresmian Proyek - proyek CSR Maju bersama Jabar (14/3).

GM CSR Telkomsel, Tubagus Husniyullah (paling kiri ) bersama GM Legal & Stakeholder Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yossie Hamdeny berfoto bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi GM Account Management Area Jabotabek Jabar, Nyoman Adiyasa (kanan kedua) usai peresmian Proyek - proyek CSR Maju bersama Jabar (14/3).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Konsisten dan komitmen Telkomsel untuk mendukung pembangunan di Jawa Barat dengan menghadirkan sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama 2016 lalu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui penganugerahaan penghargaan Mitra CSR Jawa Barat Terbaik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara “Peresmian Proyek-proyek CSR Maju Bersama Jabar”, di Bandung (14/3).

Sepanjang tahun lalu, Telkomsel telah menggelar sejumlah kegiatan CSR sebagai wujud kepedulian dengan lingkungan sekitar dimana tempat Telkomsel beroperasi, terutama dengan bersinergi bersama Pemda setempat dan lembaga pendidikan terkait, seperti Pemprov Jawa Barat. Dengan fokus kepada community development melalui program pemberdayaan masyarakat baik melalui unsur pendidikan maupun penerapan teknologi berbasis aplikasi menjadi program utama yang dihadirkan untuk mengembangkan potensi dan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Jawa Barat.

General Manager Legal & Stakeholder Management Jabotabek Jabar Telkomsel Yossie Hamdeny mengatakan, dalam menjalankan program CSR, Telkomsel selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah daerah agar program yang dilaksanakan dapat juga sesuai dengan apa yang sudah menjadi program pengembangan masyarakat yang sudah dicanangkan oleh pemerintah setempat.

“Seperti Pemprov Jabar yang juga fokus mengembangkan potensi masyarakat baik dengan mendorong dunia pendidikan maupun penerapan konsep Smart City,” ujar Yossie.

Beberapa program CSR yang telah dilaksanakan di tahun 2016 dan menjadi unggulan di wilayah Provinsi Jawa Barat antara lain penyediaan layanan aplikasi Mobile Campus Universitas Jawa Barat, program IndonesiaNEXT yang memberikan sertifikasi untuk tenaga ahli di bidang IT yang dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung, serta pengembangan ekosistem Smart City melalui pembangunan sistem pemerintahan secara online bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Sebanyak 14 kegiatan CSR telah dilakukan Telkomsel selama tahun 2016 lalu. Mulai dari kegiatan jangka pendek seperti keterliatan tanggap bencana yang dilakukan saat terjadi bencana banjir bandang di kota Garut, hingga program jangka panjang menghadirkan layanan aplikasi Mobile Campus untuk civitas mahasiswa Universitas Padjajaran.

“Telkomsel menyadari kepercayaan masyarakat dan pemerintah Jawa Barat dalam memanfaatkan layanan Telkomsel selama ini menjadi pendorong bagi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat dan lingkungan sekitar dalam bentuk program CSR yang dapat mendorong penguatan ekosistem digital dalam berbagai bidang, baik melalui kegiatan bisnis maupun pemberdayaan masyarakat sekiat di wilayah Telkomsel beroperasi, terlebih dengan hadirnya teknologi jaringan broadband terdepan dengan dukungan lebih dari 1000 BTS 4G LTE yang tersebar di hampir seluruh wilayah populasi di Jawa Barat,” pungkas Yossie. (*/nto)

loading...

Feeds