Aher Arahkan CSR BJB ke Pembangunan Ruang Kelas Baru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memastikan penyaluran dana coorporate social responsibility (CSR) Bank BJB akan terus didorong untuk membantu pengembangan bidang pendidikan.

Menurutnya, sejak program CSR-PKBL Jabar bergulir pada 2011 lalu, anggaran CSR yang diberikan BJB terus mengalami pertumbuhan. Bahkan di tahun 2016 lalu, dana CSR yang disalurkan bank BUMD milik Pemprov Jabar ini paling besar di antara yang lain.

“Kita dorong CSR BJB buat pembangunan ruang kelas baru,”  kata Aher, di Bandung, Selasa (14/3/2017).

Dai juga memastikan CSR BJB ini akan diarahkan ke berbagai sektor penting seperti ekonomi, kesehatan, termasuk pertanian. “Air bersih iya, kesehatan juga, peternakan, pertanian, semuanya,” tegas Aher.

Aher menegaskan, negara tidak mungkin menangani semua kebutuhan dasar masyarakat karena memiliki keterbatasan, termasuk ketersediaan anggaran. Dengan begitu, sangat dibutuhkan peran dari pihak luar terutama perusahaan-perusahaan yang sudah mapan.

Lebih jauh Aher mengatakan, sampai 2016 lalu sudah 102 perusahaan yang menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Tahun 2015 hanya berkisar 70 persahaan,” katanya.

Bukan hanya BJB, Pemprov jabar juga akan mengarahkan perusahaan-perusahaan lain dalam penyaluran CSR-nya ke berbagai sektor di Jawa Barat. Dia berharap kerja sama pemerintah dan swasta bisa membantu membangun kesejahteraan masyarakat.

“InsyaAllah kolaborasi ini akan banyak menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” katanya. (atp/pojokbandung)

loading...

Feeds