Terungkap! Yayat Ledakan Bom Panci di Bandung karena Ingin Balas Dendam ke Polisi

Pelaku bom panci di Bandung tersungkur usai ditembak petugas.

Pelaku bom panci di Bandung tersungkur usai ditembak petugas.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-   Yayat Cahdiyat,  terduga teroris bom panci Bandung  melakukan peledakan di Taman Pandawa Bandung karena ingin balas dendam setelah rekan-rekannya diciduk Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Maka, anggota jaringan kelompok Jemaah Ansharut Daulat (JAD) yang terafiliasi ISIS itu pun menetapkan kantor polisi sebagai target utama. Dugaan motif tersebut, disampaikan Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

“Ini aksi balas dendam. Ada beberapa target sebagai sasaran aksi (teror). Polda Jabar, Polres Cianjur, Polres Cianjur, pos lalu lintas di Buah Batu dan Gegerkalong,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Boy, kesimpulan ini diperkuat dengan keterangan Yayat yang menuntut polisi temannya dilepas dari tahanan Densus 88. Tepatnya, sesaat sebelum Yayat dilumpuhkan dalam serangan bom panci di Bandung, beberapa waktu lalu.

“Aksi yang mereka tunjukkan dengan melakukan serangan balik ke markas petugas. Jadi, jangan anggap peristiwa ini rekayasa. Ini adalah kelompok teroris anggota JAD,” tegas alumni Akpol 1988 itu.

Dalam proses pengungkapan kasus ini, Densus 88 telah mengamankan dua tersangka lainnya, Agus Sujatno alias Abu Muslim dan Soleh alias Gungun.

Keduanya diamankan tanggal 7 Maret lalu dan telah ditetapkan tersangka. Keterlibatan keduanya dalam aksi tersebut, mulai dari pendanaan, survei lokasi hingga perakitan bom panci yang dieksekusi Yayat. (ca/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

ridho rhoma irama

Ridho Rhoma Bakal Direhab?

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan menyatakan pihaknya telah menerima surat permohonan rehabilitasi Ridho Rhoma yang kini terjerat kasus …