Waduh, Puluhan Ribu Warga Bandung Belum Rekam E-KTP

Warga mengikuti proses perekaman sidik jari pada pembuatan E-KTP.

Warga mengikuti proses perekaman sidik jari pada pembuatan E-KTP.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil meminta warga bersabar dalam penerbitan e-KTP. Ridwan Kamil mengungkapkan, terdapat kendala dalam penerbitannya di Disdukcapil, yang nyaris terjadi di seluruh daerah di Indonesia.

Kendala tersebut tak lain adalah produksi dan distribusi blanko di tingkat pusat. “Dan memang masih ada kendala blanko. Yang bikin lambat itu, lelang blanko ini di pusat baru ada pemenang,” tutur Ridwan.

Ridwan Kamil menyebutkan, 7 juta blanko KTP akan diproduksi dalam hitungan bulan. Jadi, paling cepat pertengahan tahun baru bisa distribusikan di Kota Bandung.

Terkait kondisi distribusi e-KTP di Kota Bandung saat ini, menurut data yang diterbitkan Disdukcapil Kota Bandung, masih ada kurang lebih 105 ribu warga yang telah melakukan perekaman namun belum mendapatkan e-KTP-nya. Sementara itu, masih ada 80.632 warga yang belum melakukan perekaman.

Nah, menghadapi hal tersebut, Kepala Disdukcapil Popong W. Nuraeni mengimbau warga segera melakukan perekaman e-KTP. Ia mengaku, Disdukcapil akan terus proaktif mengajak warga dengan operasi jemput bola. “Paling tidak rekam dulu kalau blanko belum ada,” ucap Popong.

Saat ini perekaman e-KTP di Kota Bandung sudah mencapai 97 persen, yakni sebanyak 1.665.357 perekaman. Menjelang Pilkada, Disdukcapil mencatat ada 1.745.989 warga wajib KTP. (mur)

 

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …