DPRD: Anggaran Eksekutif Selalu Dievaluasi

DPRD Jabar

DPRD Jabar

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menegaskan, pihaknya siap menjalankan saran dari Bank Indonesia (BI) soal peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

“Selama ini DPRD Jabar sesuai fungsi dan perannya memiliki kewajiban untuk membuat Jabar maju dalam segala bidang meski tantangan ke depan memang cukup berat,” ungkap Ineu, saat menerima jajaran manajemen BI Perwakilan Jawa Barat, di gedung DPRD Jabar, Senin (13/3/2017).

Dengan begitu, kata Ineu, pihaknya akan menguatkan lagi sinergitas dengan Pemprov Jabar demi memajukan perekonomian provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini. Sesuai dengan fungsinya DPRD Jabar selalu berusaha melakukan tugas dengan baik seperti dalam pengangaran.

Termasuk pengawasan terhadap eksekutif dalam penggunaan anggaran dengan senantiasa melakukan evaluasi secara berkala.

“Anggaran yang sudah dimasukkan dalam program di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus dirasakan oleh masyarakat,” tegas politikus PDIP tersebut.

Penegasan itu terlontar setelah Ineu mendengar curhatan dari Kepala BI Perwakilan Jawa Barat, Juda Agung soal tantangan ekonomi Jawa Barat ke depan. Perekonomian masyarakat Jawa Barat masih dibayangi tingginya inflasi, yang sedikit banyak dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah seperti kenaikan harga BBM.

Harus ada sinergitas antara legislatif dan eksekutif sehingga output dari perencanaan dan pelaksanaan pembangunan berujung pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Juda. (atp/pojokbandung)

loading...

Feeds