Waspada Pohon Tubang Saat Hujan Disertai Angin Kencang!

Pohon tumbang timpa sebuah mobil di Bandung (Ramdhani)

Pohon tumbang timpa sebuah mobil di Bandung (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya, tak bisa berbuat banyak terkait tumbangnya beberapa pohon di Kota Bandung ketika musim penghujan.

Arief menyebut, setidaknya ada 400 pohon yang tersebar di pusat Kota Bandung yang menjadi nilai estetika. Di antaranya, pohon Angsana dan Trumbesi dimana usinya sudah cukup tua.

“Kami hanya bisa merawat setiap pohon, mana pohon yang memang membahayakan dan berpotensi tumbang mana yang masih bisa dipertahankan,” jelasnya.

Terlebih, sambung Arief, di kawasan Jalan Cihampelas banyak tumbuh pohon yang berusia ratusan tahun dengan diameter cukup lebar, sehingga sulit jika di tebang tanpa alasan dan kepentingan yang pasti.

“Jika pohon masih produktif tandanya masih berdaun, jelas tidak akan kami tebang, hanya dilakukan pemeliharaan saja,” jelasnya.

Menyikapi banyaknya pohon tumbang saat musim penghujan dibarengi angin kencang yang sedang melanda Kota Bandung, Arief pun, tak bisa berbuat banyak. Meskipun, Selasa (7/3) lalu, pihaknya menyadari ada lima pohon tumbang dan menimpa satu unit kendaraan roda empat.

“Paling kami hanya bisa mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dan selalu waspada jika, berteduh saat hujan jangan di bawah pohon,” pungkasnya. (arh)

 

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …
motogp

Thailand Gelar Balapan MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- SATU lagi negara Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018. Thailand dipastikan bakal menggelar balapan kelas premium …