Wajib Tahu! Jangan Terlena Aroma Produk Wewangian…

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- Survei yang melibatkan 1.098 orang di Australia menyebutkan, sepertiga di antaranya dilaporkan mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan oleh produk-produk wewangian.

17 persen di antaranya mengalami gangguan pernapasan, seperti sulit bernapas, batuk-batuk atau memiliki napas yang pendek.

Gangguan lain yang disebabkan oleh produk sejenis termasuk migraine, iritasi mata, bersin-bersin, kepala pusing, sakit kepala, mual-mual, diare dan masalah mental. Tidak cuma itu, 8 persen dari partisipan yang ada mengaku kerap terlambat masuk kerja.

Penyebabnya sendiri adalah pengharum ruangan atau pewangi yang bertanggungjawab atas kondisi yang diderita oleh 16 persen partisipan dan 15 persen lainnya akibat cairan permbersih.

Menurut MensHealth.com, kebanyakan dari jenis produk ini melepaskan polutan pada udara yang kita hirup, beberapa di antaranya adalah karsinogenik yang bertanggungjawab atas pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Sebab itu, jika Anda kerap merasakan beberapa kondisi yang disebutkan di atas, gantilah produk-produk yang biasa Anda gunakan dengan produk yang odorless atau tanpa bau. (ruf/fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …