Siswa SD Cianjur yang Viral karena Sepatu Mangap Itu Ketiban Rezeki Nomplok

Juhdi siswa SDN Sindanglaya pamer sepatu baru (pojokjabar)

Juhdi siswa SDN Sindanglaya pamer sepatu baru (pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR- Juhdi (13), siswa kelas VI SD Negeri Sindanglaya, Kecamatan Cipanas menjadi terkenal setelah guru sekolahnya mengunggah foto di media sosial facebook yang memperlihatkan Juhdi memakai sepatu mangap pada kaki kanannya. Kini, bantuan untuk Juhdi terus menerus berdatangan.

Dampaknya, tak sedikit pihak yang berebut untuk membelikan sepatu baru untuk Juhdi. Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cianjur pun berniat untuk memberikan sepatu.

Yang terbaru, Polres Cianjur sudah memastikan akan membangun rumah Juhdi yang diisi oleh enam orang anggota keluarga. Padahal, kediaman Juhdi yang sederhana itu terbilang sempit dan dipenuhi banyak barang sehingga rumah Juhdi terasa sempit.

Setelah turut membelikan sepatu baru, Dikyasa Satlantas Polres Cianjur kembali menyambangi kediaman Juhdi di Kampung Padajaya RT05/RW04, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas. Rumah yang berada di belakang Istana Negara Cipanas itu rencananya bakal direnovasi Polres Cianjur.

“Rencananya begitu. Tapi, belum jelas kapan bisa dilaksanakannya. Doakan saja mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan lancar,” kata anggota Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, Aipda Ijang Purnama Bakti kepada Radar Cianjur (grup pojokbandung).

Seperti diketahui, rumah tempat tinggal Juhdi memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Rumah itu terletak di kaki gunung Gede-Pangrango yang melimpah dengan kekayaan alamnya. Juhdi harus berjalan kaki lebih dari setengah jam setiap hari untuk menuju sekolah.

Usai pulang sekolah, Juhdi sesekali harus membeli kayu bakar tatkala neneknya sudah tak memiliki uang untuk membeli tabung gas ketika hendak memasak.

“Insyaallah, akan kita upayakan,” singkat Kasatlantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa sambil tersenyum.

(pj/lan/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …
motogp

Thailand Gelar Balapan MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- SATU lagi negara Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018. Thailand dipastikan bakal menggelar balapan kelas premium …