Percaya atau Tidak, Fakta di Balik Pernikahan Ini Bisa Bikin Anda Cepat Naik Jabatan

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- ANDA mungkin berpikir kunci untuk mendapatkan promosi jabatan adalah bekerja sampai larut malam, mendekati bos, atau mengenakan pakaian yang tepat. Tetapi, berdasar penelitian terkini, aktivitas personal yang dilakukan tiap malam bisa menjadi rahasianya.

Dari penelitian terbaru, mereka yang mengalami orgasme setidaknya sehari sekali kemungkinan akan lebih menyukai pekerjaan mereka, bekerja lebih keras, dan buntutnya kenaikan karir. Tak hanya itu, mereka juga punya keseimbangan pekerjaan-kehidupan yang lebih sehat.

“Kita selalu bercanda mengenai hal itu, bahwa orgasme bikin jabatan naik. Tetapi ternyata itu kenyataannya,” ujar Keith Leavitt, associate professor di Universitas Oregon State.

Dalam penelitiannya mereka mengambil data dari 159 karyawan yang sudah menikah. Datanya di ambil selama dua pekan. Mereka menemukan, lelaki dan perempuan lebih produktif dan fokus bila mereka melakukan seks malam sebelumnya.

”Mempertahankan hubungan yang sehat, termasuk kesehatan seks, bakal membantu karyawan lebih bahagia dan fokus. Ini juga menjadi keuntungan untuk karyawan dan perusahaan mereka,” sambung Leavitt.

Professor Leavitt, ahli perilaku organisasi dan manajemen menegaskan kalau penemuan ini sangat penting di tengah era masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk menatap layar smartphonenya.

Dijelaskan Leavitt, hubungan seksual melepaskan dopamine, neurotransmitter yang berasosiasi dengan pusat penerimaan di otak. Dengan demikian, seks yang dilakukan secara natural bakal secara otomatis meningkatkan mood dan itu bakal bertahan sampai hari berikutnya. ”Ini mengingatkan kalau seks punya keuntungan sosial, emosional, dan psikologis. Penting untuk bikin prioritas. Luangkanlah waktu untuk itu,” sambungnya. (ca/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …