Pemkot Bandung Target Warga Miliki E-KTP sebelum Pilkada 2018

Warga mengikuti proses perekaman sidik jari pada pembuatan E-KTP.

Warga mengikuti proses perekaman sidik jari pada pembuatan E-KTP.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung optimistis Juni 2017 semua warga Kota Bandung yang wajib memiliki e-KTP bisa mendapatkannya. Tercatat masih ada sekitar 105.000 warga Bandung yang belum mendapatkan e-KTP fisik.

“Kita sudah membuat perencanaan akan diselesaikan perekaman pada bulan Juni 2017, sehingga pada saat belangkonya sudah ada tinggal dilakukan pencetakan,” kata Kadisdukcapil Kota Bandung Popong W. Nuraeni.

Pihaknya mengaku bakal all out mencapai target tersebut dan bekerjasama dengan pihak kewilayahan baik Kecamatan maupun kelurahan. Sehingga pada saat pelaksanaan Pilkada 2018 semua warga Bandung memiliki e-KTP.

“Insya Allah sesuai dengan janji Pak Menteri (Mendagri) semua warga Bandung yang memiliki hak pilih sudah akan memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Popong mengaku telah mengunstruksikan agar para camat proaktif dalam menyelesaikan perekaman e-KTP bagi warga yang ada diwilayahnya.

“Kami (Disdukcapil) minta camat agar tidak hanya mengimbau warganya untuk melakukan perekaman, tapi mengundangnya sesuai dengan data yang sudah ada di Kecamatan,” ujarnya.

Dia juga menghimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera mendaftar kekcamatan dengan membawa persyaratan lengkap. (ca)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …