Heboh Pevita Pearce Unggah Lukisan Dewi Soekarno Nyaris Bugil, Netizen Terus Berdebat

POJOKBANDUNG.com- JAGAD media sosial (medsos), khususnya Instagram mendadak heboh dengan postingan artis Pevita Pearce. Pasalnya, aktris cantik ini mengunggah foto lukisan Presiden Pertama RI, Soekarno bersama istrinya Ratna Sari Dewi.

Lukisan ini menjadi kontroversi lantaran Dewi tampil polos dan menampakkan bagian (maaf) payudaranya. Dia berdiri memegang payung sementara sosok Soekarno duduk gagah memegang buku di sampingnya.

Dewi Soekarno & Soekarno by Ronald Manullang. My Favourite painting of all time,” begitu tulisnya di keterangan foto tersebut yang diunggahnya.

Langsung saja komentar pedas diterimanya, meski sejatinya Pevita ingin mengungkapkan betapa lukisan karya Ronald Manullang ini indah.

Hanya saja, penampakkan Dewi Soekarno seperti itu tak sepantasnya disebar bebas seperti itu. Pevita pun akhirnya telah menghapus foto tersebut dari akun Instagramnya.

Fansnya pun lega, di foto postingan lain Pevita, fans bersyukur foto itu telah dihilangkan. “Syukurlah foto yg ga pantas td sdh dihapus.. drpd km kenapa2 atau kena tuntut suatu pihak yg ga suka, jd masalah deh .. syukur km bs bijak mendengarkan komen2 fansmu,” beber akun adifa_silmi.

Namun, akun gosip Lambe_Turah sempat meng-capture foto tersebut dan disebar dia akunnya, hingga netizen masih berdebat soal estetika seni di foto ini.

Dan, menyesalkan mengapa Dewi Soekarno harus tampak telanjang di samping Soekarno dan menjadi konsumsi publik.

Unggahan Pevita Pearce sebelum dihapus dan direpost di akun lambe_turah

Namun, dari begitu banyak komentar, ada satu netizen yang menjelaskan, bahwa lukisan tersebut sejatinya tak disebar di Indonesia.

“Mbak ini bukan foto ibu dewi tapi lukisan dengan judul UNDER MY UMBRELLA by. RONALD MANULLANG, foto ibu Dewi telanjang dengan body painting hanya untuk buku MADAME DE SYUGA, itu sebuah art book dan gak bareng bapak Soekarno karna buku tersebut dibuat sekitar thn 1998 buku ini hanya beredar di Jpn dan dilarang beredar di Indonesia, boleh di search maksud ibu dewi terlibat dlm pembuatan buku tersebut, dan ibu Dewi skr di jpn berprofesi sbg TV Personality yg acaranya sgt terkenal di Jpn, silahkan search ibu Dewi di jpn terkenal dengan nama Dewi Fujin 🙂,” jelas akun luvck@.

Sekadar mengingatkan, Dewi Soekarno tercatat dalam Wikipedia sebagai istri kelima. Dia menikah dengan Soekarno pada usia 19 tahun.

Perempuan kelahiran Tokyo ini mengenal Soekarno pada awalnya saat Bung Karno berada di Tokyo. Di tengah redupnya kekuasaan Bung Karno, Dewi meninggalkan Indonesia dan bermukim di Paris, lalu sempat ke Jakarta tahun 1983. Namun, 2008 kembali ke Jepang dan menetap di Tokyo. (nin/ca)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …