Rokok Elektrik Disukai Pria dan Wanita, Padahal Ngeri Loh  

 

POJOKBANDUNG.com – Munculnya rokok elektrik seolah menjadi alternatif bagi perokok yang ingin berhenti merokok tembakau.

Banyak yang menilai, rokok elektrik atau vape (vapor, vaping) lebih aman bagi kesehatan ketimbang rokok biasa (tembakau).

Tidak heran jika banyak perokok yang beralih ke rokok elektrik. Rokok eletrik kemudian menjadi style dan digandrungi pria bahkan wanita.

Sayangnya, adanya kelompok yang dulunya tidak kini justru menjadi perokok elektrik. Mungkin karena alasan ingin dibilang keren.

Daily Mail menyebutkan rokok elektrik ini bekerja memanaskan semacam cairan dengan berbagai rasa sesuai dengan favorit Anda.

Yang perlu diingat ialah, cairan tersebut juga mengandung nikotin seperti rokok biasa namun mengeluarkan uap seperti asap rokok biasa.

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa uap rokok elektrik mengandung zat karsinogenik atau zat penyebab kanker seperti formaldehyde dan acetaldehyde.

Formaldehyde merupakan zat kimia yang ditemukan di dalam bahan bangunan dan balsem cair. Zat ini meningkatkan risiko Anda untuk terkena kanker 10 kali lipat lebih tinggi dari rokok tembakau.

Badan kesehatan dunia atau WHO sendiri sebenarnya telah melarang penjualan rokok elektrik secara bebas. Sebab, rokok ini dikhawatirkan membahayakan kesehatan terutama anak-anak. (imn/ra/pojoksatu/pojokbandung) 

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …