Persib Rebut Juara 3 Piala Presiden 2017 Usai Tundukan Semen Padang

Atep melakukan selebrasi bersama Febri Hariyadi usai mencetak gol ke gawang Semen Padang di laga perebutan juara 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kab Bogor. Foto: Fadli/Metropolitan

Atep melakukan selebrasi bersama Febri Hariyadi usai mencetak gol ke gawang Semen Padang di laga perebutan juara 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kab Bogor. Foto: Fadli/Metropolitan

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Persib Bandung dipastikan menyabet juara 3 Piala Presiden 2017. Itu,  setelah tim asuhan Djadajang Nurdjaman itu menang tipis 1-0 atas Semen Padang di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (11/3/2017).

Satu-satunya gol Persib dalam pertandingan ini dilesakkan oleh Atep pada menit ke-32 yang didahului kerjasama apik lini tengah. Atep melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti Semen Padang yang tak dapat dihalau Muhammad Ridwan.

Tempo permainan diawal babak pertama cenderung berjalan lambat, kedua tim seperti masih saling intip kelemahan lawan, hingga bola banyak berkutat di lini tengah dengan sesekali kedua tim berhasil memasuki box penalti lawan.

Namun tak ada gol tercipta. Persib pun lebih banyak membangun serangan dari sektor kedua sayap. Barulah memasuki menit ke-30 kedua tim meningkatkan tempo permainan.

Dibabak babak pertama, Persib lebih sering menekan Semen Padang. Meskipun tim asuhan Nil Maizar mampu membuat peluang lebih awal lewat Vendry Mofu di menit ke-3. Namun tembakan Venry melebar ke sisi kanan gawang Natshir.

Selanjutnya, Persib terus memberikan tekanan. Shohei Matsunaga melepaskan tembakan di menit 11, namun tendangan striker asal Jepang itu tepat mengarah ke Ridwan.

Pascaketinggalan satu gol, Semen Padang berusaha membalas. Namun serangan masih bisa dipatahkan Vladimir Vujovic dkk.

Sebelum paro pertama berakhir, Semen padang mengancam lewat tendangan bebas Marcel Silva Sacramento yang masih bisa dipatahkan Natshir.

Dibabak kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Semen Padang tampak lebih banyak mengurung pertahanan Persib demi mencari gol penyeimbang. Namun, Persib pun mampu menebar ancaman, terutama melalui pergerakan Tantan yang masuk diparo kedua.

Sementara dua pemain pengganti Semen Padang Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana, juga mampu membuat barisan pertahanan Persib harus bekerja ekstra.

Persib mendapat peluang lewat sepakan Gian Zola dari box penalti Semen Padang di menit 68, namun masih bisa digagalkan Ridwan.

Semen Padang terus menggempur, salah satu peluang matang diperoleh Marcel di menit 83. Setelah melewati tiga pemain, Sacramento melepaskan tendangan keras, namun berhasil ditinju Natshir.

Hingga peluit panjang tak lagi ada gol yang dilesakkan kedua tim, dan duel antar kedua tim ini harus diselesaikan dengan sepuluh pemain pascaVladimir Vujovic dan Vendry Mofu diusir wasit lima menit sebelum bubaran karena terlibat cekcok. (ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Ilustrasi

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kementerian Pendidikan menganjurkan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP dan MTs dilakukan dengan sistem berbasis komputer, guna meningkatkan …