Wah! Bus Gambar Perempuan Indonesia Usung Timbunan Buah Heboh di Jerman

Bus di Berlin, Jerman yang di-branding Wonderful Indonesia (Ist for jawapos.com)

Bus di Berlin, Jerman yang di-branding Wonderful Indonesia (Ist for jawapos.com)

POJOKBANDUNG.com – Wisatawan yang berkeliling kota Berlin, Jerman, terpukau dengan penampilan bus Wonderful Indonesia. Bagian tubuh bus memang didesain dengan gambar mencolok yang menunjukkan khasanah budaya Indonesia.

Misalnya, gambar perempuan memanggul timbunan buah-buahan di atas kepala, berjajar, berjalan di pematang, beriringan, dengan background sawah hijau di Ubud, Bali.

Ada juga gambar Danau Toba Sumatera Utara, Stupa Budha dan Candi Borobudur. Di semua bus terpasang logo Wonderful Indonesia dengan ukuran jumbo.

Bus tersebut menjadi salah satu strategi yang dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk mempromosikan Indonesia. Ya, sejak 8-12 Maret ini di Berlin sedang digelar ITB -Internationale Tourismus Borse 2017.

Semua wholesellers, buyers dan sellers pariwisata dunia berkumpul dalam ajang tersebut. Dengan mem-branding bus-bus itu, maka semua mata di Berlin bakal memperhatikan Indonesia.

Arief mengatakan, ITB Berlin 2017 dihadiri pelaku bisnis pariwisata dari 187 negara, dari 5 benua, 10.000 exhibitors, 1.000 buyers top dunia, 26.000 pengunjung konvensi, 120.000 trade visitors. Semua berkumpul di Berlin.

“Maka ini timing yang pas untuk menaikkan selling sekaligus branding Wonderful Indonesia di komunitas pariwisata dunia. Kita menemukan momentum istimewa, maka kita curi peluang,” kata Arief.

Sebelumnya, ketika Prancis menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016, Arief juga membranding bus pariwisata yang keliling Paris. Begitu juga ketika WTM London, travel mart terbesar kedua di dunia.

Terakhir, ketika Raja Salman bin Abdul Aziz bik Saud berkunjung ke Indonesia dilanjut dengan wisata ke Bali 1-9 Maret, dan diperpanjang hingga 12 Maret 2017.

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …