Kino Youth Innovator 2017 di Unpad, Kaum Muda Harus Berani Berinovasi

Mahasiswa menjadi peserta  Kino Youth Innovator 2017 di kampus Unpad Jatinagor, Jumat (10/3/2017).

Mahasiswa menjadi peserta Kino Youth Innovator 2017 di kampus Unpad Jatinagor, Jumat (10/3/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Kino Indonesia Tbk menggelar Kino Youth Innovator 2017 bertema Advancing Indonesia Through Local Heritage. Kompetisi tahunan ini bertujuan memotivasi kaum muda agar kreatif dan berani berinovasi untuk memenangkankompetisi di era pasar bebas ini.

HR Director PT KinoIndonesia Tbk, Benny Kurniawan mengatakan,  diberlakukannya  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kompetisi dunia industri, ekonomi maupun tenaga kerja tentu saja akan semakin ketat.

Di era ini, lanjut dia, akan terjadi aliran bebas barang, jasa dan tenaga kerja terlatih serta aliran investasi.

“Diberlakukannya MEA ini justru menjadi tantangan dan peluang bagi bangsa Indonesia untuk memenangkan persaingan. Dan inovasilah kuncinya,” ujar Benny di sela acara di Unpad, Bandung, Jumat (10/3/2017).

Selain perwakilan dari PT Kino Indonesia Tbk, talkshow ini juga menghadirkan Renaldi Gondosubroto, penemu Gres Envimo. Renaldi juga mengatakan, inovasi bukan saja menciptakan barang baru, tapi melakukan perubahan agar barang yang telah ada menjadi lebih berkembang untuk dapat digunakan oleh banyak orang.

“Selain itu agar menjadi seorang inovator jangan segan untuk menuangkan ide-ide yang ada, meluangkan waktu untuk terus melakukan research dan eksperimen serta rajin bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman,” ujar Renaldi menggurui.

Informasi mengenai Kino Youth Innovator Award ini telah disebar ke lebih dari 100 universitas di Indonesia. “Kami berharap tahun ini, peserta KYIA meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Benny.

Event ini juga digelar di 5 universitas di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor,  Universitas Satyawacana,  dan Universitas Atmajaya. (mun)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …