Duh… Ingin Temui Raja Salman, Habib Distop Petugas

Habib Haliq Basbat yang diamankan petugas karena mau masuk ke kawasan St Regis Hotel Nusa Dua, Bali, Jumat (10/9). Foto: istimewa for Radar Bali

Habib Haliq Basbat yang diamankan petugas karena mau masuk ke kawasan St Regis Hotel Nusa Dua, Bali, Jumat (10/9). Foto: istimewa for Radar Bali

POJOKBANDUNG.com- Salah seorang pria bernama Habib Haliq Basbat terpaksa diamankan Satuan tugas intelijen (Satgas Intel) yang bertugas di kawasan St Regis Hotel, Bali, Jumat (10/3).

Pria yang diketahui merupakan warga Situbondo, Jawa Timur itu kabarnya ingin menemui Raja Salman Bin Badul Aziz di tempat menginap sang raja beserta keluarganya.

Petugas mengamankan Habib Haliq di sebelah pintu gerbang St Regis Hotel sekitar pukul 11.00 siang. Pria berjubah dan beserban itu tiba di sekitar kawasan St Regis Hotel dengan Toyota Ayla warnah putih bernomor polisi DK 1302 SI.

Habib Haliq tiba di dekat St Regis Hotel sekitar pukul 10.55 WITA dan memarkir mobilnya di dekat sebuah toko modern. Selanjutnya dia berjalan kaki menuju gerbang St Regis Hotel.

Berselang lima menit kemudian, Habib Haliq sudah berhadapan dengan aparat keamanan. “Yang bersangkutan diamankan oleh aparat gabungan TNI/Polri pukul 11.05 WITA,” tutur sumber Jawa Pos Radar Bali.

Selanjutnya, Habib Haliq langsung dibawa ke Polsek Kuta Selatan. “Guna pemeriksaan lebih lanjut,” sambung sumber itu.

Dilansir dari Radar Bali (Jawa Pos Group-pojokbandung), berdasarkan pemeriksaan sementara, Habib Haliq merupakan warga Situbondo dengan kartu tanda penduduk (KTP) bernomor 3512070101620021. Warga Jalan Sucipto RT 01/RW 02 Desa Dawuhan, Kabupaten Situbondo itu mengaku berprofesi sebagai pedagang.

Tujuan kedatangan pria kelahiran 1 Januari 1962 itu demi menemui Raja Salman. “Tujuan ke sini untuk bertemu raja,” ucap sumber.

Dengan demikian, Habib Haliq menjadi orang keempat yang diamankan polisi karena mau menerobos kawasan St Regis Hotel. Sebelumnya ada Dewi Palapa asal Tanjungbalai Sumatera Utara, Mariana dari Semarang dan Presli Simon Situmeang yang terpaksa diamankan petugas karena berupaya masuk ke St Regis Hotel dengan alasan mau menemui Raja Salman ataupun keluarganya.

(dre/jpg/ca)

loading...

Feeds