Bursa Calon Wali Kota Bandung Masih Sunyi Senyap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Bursa calon wali kota Bandung sampai saat ini masih sangat sunyi. Belum ada satu pun tokoh yang digadang-gadang akan maju pada pemilihan tahun depan.

Diduga pihak-pihak yang berminat masih menunggu keputusan jadi tidaknya petahana Ridwan Kamil maju di Pilkada Jabar.

Ridwan Kamil pribadi sudah menyatakan siap maju, tapi sampai sekarang belum ada partai politik yang resmi meminangnya.

“Peta persaingan di Pilwalkot akan merata jika Kang Emil (Ridwan Kamil) maju ke Pilgub Jabar. Akan jadi menarik karena relatif belum ada kandidat yang memiliki popularitas tinggi yang digadang-gadang jadi calon wali kota,” kata Pakar politik FISIP Unpad Firman Manan, Jumat (10/3).

Baru Oded M Danial dari PKS dan Gatot Cahyono dari PDI Perjuangan yang terdengar berpotensi maju ke arena Piwalkot Bandung tahun 2018.

Ke dua tokoh itu pun belum secara terbuka menyampaikan kesiapannya untuk memperebutkan kursi Wali Kota Bandung.

Di sisi lain, kalau Ridwan Kamil jadi maju ke Pilgub Jabar, dia juga memiliki tanggung jawab moral untuk menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya di Kota Bandung kepada orang yang mampu melanjutkan visi misinya.

“Yang menarik, Kang Emil juga tentu sebaiknya berfikir untuk menyiapkan kandidat yang bisa menjalankan program-program kerjanya yang belum tuntas,” ujarnya.

Firman juga mengatakan terlepas dari hak politik tiap individu, idealnya setiap kepala daerah menyelesaikan masa jabatannya bahkan melanjutkan kepemimpinanya ke periode kedua. (jar/rmo/ca)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …