Sopir Angkot Se-Bandung Geruduk Gedung Sate, Ini Reaksi Gubernur Aher

Suasana aksi unjuk rasa sopir angkutan umum yang berlangsung di Gedung Sate sempat memanas. (iman herdiana)

Suasana aksi unjuk rasa sopir angkutan umum yang berlangsung di Gedung Sate sempat memanas. (iman herdiana)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menganggap wajar sikap protes dari sopir angkot terkait beroperasinya taksi online. Ribuan sopir angkot termasuk taksi konvensional semua trayek dalam Kota Bandung melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (9/3/2017).

“Sopir angkutan ini kan menginginkan supaya ada aturan jelas, saya rasa itu wajar saja kalau ada tuntutan kesetaraan. Nanti kita sampaikan kepada Kemenhub apa yang mereka inginkan,” tegas gubernur yang akrab disapa Aher ini kepada wartawan, di Gedung Sate.

Menurutnya, tuntutan sopir angkot itu bukan merupakan hal baru semenjak adanya angkutan umum dengan pelayanan secara online. Dia mengaku sudah menugaskan Kepala Dinas Perhubungan provinsi untuk mendengar keluhan para sopir angkot tersebut.

“Supaya tahu secara rinci apa saja yang mereka inginkan,” tutur Aher.

Ia mengaku sebagai pemerintah pihaknya harus mendengar aspirasi dari bawah supaya segala sesuatunya ada dalam keteraturan. Menurutnya semua pihak mempunyai hak untuk usaha dan mentaati kewajiban.”Baik itu angkutan trayek atau non trayek,” tandasnya. (atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …