Miris… Rumah Dinas Guru Tak Layak Huni Masih Saja Digunakan di Daerah Ini

Kondisi rumah dinas guru di wilayah UPTD TK/SD Cikancung.

Kondisi rumah dinas guru di wilayah UPTD TK/SD Cikancung.

POJOKBANDUNG.com, CIKANCUNG- Sejumlah rumah dinas guru di wilayah UPTD TK/SD Cikancung kondisinya memprihatinkan. Bahkan, ada rumah dinas yang sudah tak layak huni.

Kepala Sekolah SDN Cikacung 5, Slamet  mengaku, pihaknya sudah mengajukan bantuan ke Disdikbud Kabupaten Bandung, tapi belum mendapatkan respon.

“Kami akhirnya pasrah, karena sudah capek melakukan pengajuan tapi tidak ada realisasi,” keluh Slamet.

Padahal, lanjut dia, keberadaan rumah dinas sangat menunjang  kegiatan sekolah. Salah satunya efektifitas mengajar. Apalagi, rumah dinas banyak ditempati  untuk ruang guru atau tempat tinggal bagi penjaga sekolah.

Slamet menambahkan, sejumlah rumah dinas di beberapa sekolah luput dari perhatian pemerintah daerah, padahal, kondisinya sudah rusak parah. Sejumlah rumah dinas yang kondisinya memprihatinkan itu, diantaranya  SDN Cikancung  2, Cikancung 5, Ciheuleut 1, dan Ciheuleut 2.

“Kondisinya sudah parah dan sepatutnya direhab. Ada bangunan rusak karena bangunan sudah tua, dan belum pernah diperbaiki sejak dibangun pada tahun 1980-an,” ujar Slamet.

Kondisi rumah dinas ini dibenarkan Kepala UPTD TK/SD Disdikbud Cikancung, Dedy Sukarna S MM melalui Kasie Sarana, Yaya. (ca)

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …