Dua Penalti Vs PSG, Label ‘UEFAlona’ Kembali Membayangi Barcelona

Barcelona vs PSG (zimbio)

Barcelona vs PSG (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- Kemenangan bersejarah diraih Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, Kamis (9/3) dini hari.

Tertinggal 0-4 pada leg pertama di Parc des Princes, markas PSG, anak asuh Luis Enrique bermain percaya diri di hadapan publik mereka sendiri. Terbukti, Messi dkk. sukses membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Terlepas dari kegemilangan permainan Barcelona, kemenangan tersebut diwarnai dengan dua insiden yang merugikan tim tamu.

Ironisnya, dua insiden tersebut yang membuat wasit asal Jerman, Deniz Aytekin, memberikan hadiah penalti bagi Barcelona. Tak ayal, label ‘UEFAlona’ kembali membayangi salah satu tim terbaik dunia itu.

Pertama, penalti yang dikonversi Messi menjadi gol ketiga Barca, di menit 50. Saat itu, Neymar mengejar bola through pass dari Iniesta, dan dikejar oleh bek kanan PSG, Thomas Meunier.

Namun saat mendekati bola, Meunier terpeleset. Beruntung bagi Barcelona, Meunier terjatuh dan seakan menjegal Neymar.

Kedua, saat Luis Suarez dijatuhkan oleh Marquinhos, kala menerima umpan lambung Messi.

Jika diperhatikan dengan seksama, sama sekali tidak ada kontak yang dilakukan Marquinhos terhadap Suarez.

Namun, kecerdasan Suarez dalam menentukan waktu yang tepat untuk terjatuh, patut diacungi jempol. Sehingga seakan-akan Marq dengan sengaja menjatuhkan Suarez, sebelum sempat mengangkat tangan.

(ca/fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …
motogp

Thailand Gelar Balapan MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- SATU lagi negara Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018. Thailand dipastikan bakal menggelar balapan kelas premium …