Asah Kemahiran, Perwira Lanud Husein Sastranegara Latihan Menembak

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit khususnya para Perwira. Lanud Husein Sastranegara melaksanakan latihan menembak pistol, di Lapangan tembak Lanud Husein Sastranegara, Kamis (9/3).

Kegiatan dihadiri Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro, Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si, Kadislog Lanud Husein Sastranegara Mayor Kal Bagus Setiawan serta para Perwira Lanud Husein Sastranegara.

Latihan menembak ini merupakan program kerja (Pokja) seksi Opslat dengan dibantu oleh Seksi Senjata.

Dalam penekanannya sebelum latihan dimulai, Kasi Senjata Mayor Tek Purwanto mengingatkan kepada seluruh petembak untuk mengutamakan faktor-faktor keamanan dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Dalam latihan menembak Pistol menggunakan jenis Sigsauer dan Glock.  Amunisi yang digunakan sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 20 butir untuk penilaian dengan jarak tembak 25 meter,” kata Kasi Senjata.

Sedangkan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro dalam arahannya mengatakan latihan menembak ini harus diutamakan sefety  atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Disisi lain lanjut Kadisops, latihan ini diharapkan agar kemampuan serta keterampilan para Perwira Lanud Husein Sastranegara dalam menembak laras pendek dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya. (*)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.