Asah Kemahiran, Perwira Lanud Husein Sastranegara Latihan Menembak

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit khususnya para Perwira. Lanud Husein Sastranegara melaksanakan latihan menembak pistol, di Lapangan tembak Lanud Husein Sastranegara, Kamis (9/3).

Kegiatan dihadiri Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro, Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si, Kadislog Lanud Husein Sastranegara Mayor Kal Bagus Setiawan serta para Perwira Lanud Husein Sastranegara.

Latihan menembak ini merupakan program kerja (Pokja) seksi Opslat dengan dibantu oleh Seksi Senjata.

Dalam penekanannya sebelum latihan dimulai, Kasi Senjata Mayor Tek Purwanto mengingatkan kepada seluruh petembak untuk mengutamakan faktor-faktor keamanan dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Dalam latihan menembak Pistol menggunakan jenis Sigsauer dan Glock.  Amunisi yang digunakan sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 20 butir untuk penilaian dengan jarak tembak 25 meter,” kata Kasi Senjata.

Sedangkan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro dalam arahannya mengatakan latihan menembak ini harus diutamakan sefety  atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Disisi lain lanjut Kadisops, latihan ini diharapkan agar kemampuan serta keterampilan para Perwira Lanud Husein Sastranegara dalam menembak laras pendek dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya. (*)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …