Teriak Ada Bom, WN Arab Saudi Bikin Heboh Penumpang Lion Air

WNA Arab Saudi pelaku pengancaman bom di Pesawat Lion Air, Rabu (8/3). (Ist for Radar Bali)

WNA Arab Saudi pelaku pengancaman bom di Pesawat Lion Air, Rabu (8/3). (Ist for Radar Bali)

POJOKBANDUNG.com- Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 015 dengan tujuan Bandara Ngurah Rai, Bali menuju ke Cengkareng, Soekarno Hatta gagal terbang.

Public Relations Manage Lion Air Group Andy Muhammad Saladin mengatakan, gagal terbang itu karena salah satu penumpang ada yang tiba-tiba berteriak bom.

“Iya jadi belum take of jadi baru push back, jadi pesawat itu baru di dorong ke belakang sebelum mau terbang,” ujar Andy, Rabu (8/3).

“Jadi di dorong kebelakang tiba-tiba ada yang teriak saya kurang paham betul persisnya apa. Tapi dia intinya bom threat, nah lalu ya udah kita melaksanakan prosedur yang berlaku,” tambahnya.

Andy menambahkan, penumpang yang berteriak bom tersebut saat ini sudah dievakuasi oleh pihak kepolsian, hal itu dilakukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Sudah diamankan oleh security bandara dan dan pihak kepolisian dan TNI juga,” katanya.

Setelah adanya ancaman bom itu, saat ini pihak kepolisian masih melakukan screaning terhadap pesawat berlogo kepala singa tersebut. “Prosedur yang berlaku semua penumpang diturunkan lalu pesawat discreaning ulang oleh pihak berwajib apakah itu barang-barang,” katanya.

Semua penumpang juga diimbuhkan Andy telah dievakuasi di Bandara Ngurah Rai, dan sambil menunggu proses screaning tersebut selesai, baru bisa melakukan penerbangan. “Oh enggak dialihkan sampai screaning selesai,” pungkasnya.

Pria WNA Arab Saudi yang mengatakan bahwa pesawat Lion Air JT105 akan meledak karena bom usia lepas landas dari Bandara Ngurah Rai itu kini sedang menjalani pemeriksaan. Pria yang belakangan diketahui bernama Aljohani Dakheel Allahawdahm itu diinterogasi di Base Ops, Bandara Ngurah Rai, Bali.

(cr2/jpg/ca)

loading...

Feeds