Permen Dot Diduga Narkoba Sempat Beredar di Cimahi

 

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi mengkhawatirkan beredarnya jajanan anak-anak yang diduga mengandung zat-zat narkotika.

Seperti yang terjadi di Surabaya Jawa Timur, jajanan anak berupa permen dot mengandung zat membahayakan itu kini tengah diselediki kebenarannya. Dengan munculnya isu tersebut, Dinas Satpol PP Kota Cimahi menegaskan, tak akan berdiam diri, agar permen jenis itu tak sampai di Cimahi.

“Tentunya kami tidak ingin kecolongan. Kami akan turun ke sekolah-sekolah untuk memeriksa peredaran permen ini ada di Cimahi atau tidak. Nanti kami akan turun bersama Dinkes, BNN serta pihak kepolisian Polres Cimahi,” ungkap Kasatpol PP Cimahi Aris Permono.

Sebelum melakukan pemeriksaan, pihaknya menunggu hasil uji laboratorium di Surabaya. “Kami tidak bisa langsung memproses, karena sanksinya adalah Undang-Undang dan bukan Perda. Kalau benar, nanti kami akan lakukan razia,” ujarnya.

Kendati demikian, sejauh ini pihaknya mengaku belum menerima laporan dari masyarakat terkait peredaran permen dot di Kota Cimahi.

Namun demikian, berdasarkan penuturan pedagang di Pasar Cimindi, permen tersebut sempat beredar di Cimahi, akan tetapi tidak lama. “Dulu pernah ada, tapi sekarang sudah gak ada. Permen itu gak laku,” tutur Nuri (40) pedagang yang biasa menjual jajan anak di Pasar Cimindi.

Ia pun tidak mengetahui jika permen itu diduga mengandung zat narkotika. “Ada yang ngirim, tapi hanya sekali, sekarang gak ada lagi. Kalau saya tahu (permen mengandung zat narkotika, red) enggak mau asal nerima barang. Kalau betul mengandung narkoba bisa bahaya,” pungkasnya. (gat)

 

loading...

Feeds

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Maju Pilgub, Ridwan Kamil Umrah Dulu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pulang Umroh, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap punya ketetapan hati untuk maju ke Pilgub 2018. “Kalau dianggap …