Jelang Vs PSG, Barcelona Selalu Pesta Gol dan Tak Tersentuh Kekalahan

Barcelona vs PSG (skysport)

Barcelona vs PSG (skysport)

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA – Keajaiban. Cuma satu kata itulah yang terus dikomat-kamitkan oleh para penggawa Barcelona. Jelang pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions versus Paris Saint-Germain (PSG) dini hari nanti (9/3), Barca memang dalam kondisi selemah-lemahnya.

Kalah empat gol tanpa balas pada pertemuan pertama 14 Februari silam di Parc des Princes jadi kado paling pahit buat Barca di hari paling romantis. Kalau mau lolos ke perempat final, Andres Iniesta dkk wajib menang dengan selisih lima gol.

Maka pada second leg 16 besar di Camp Nou dini hari nanti- siaran langsung SCTV, beIN Sports 1 pukul 02.45 WIB, tak ada spirit yang lebih agung bagi Barca ketimbang La Remontada atau pukul balik. Meski terdengar tak mungkin buat Barca toh semua elemen tim Catalan itu sepakat mengusung semangat balas dendam.

Seperti diberitakan Marca, entrenador Barca Luis Enrique terus meniupkan kata-kata motivasi. Bak panglima yang akan memimpin pasukannya menuju medan laga, Enrique menekankan lawan PSG adalah pertempuran puputan atau habis-habisan.

“Saya punya keyakinan seandainya anak-anak Barca akan bertarung dengan seluruh kemampuan terbaiknya. Barca akan menempuh semua jalan, meski beresiko, untuk menang dan lolos,” ucap Enrique.

Dari kata-kata Enrique tersebut jelas tersirat bagaimana Barca akan menjalankan sistem penyerangannya. Barca akan menekan habis PSG dan memainkan pertahanan dengan garis tinggi.

Pria asal Gijon itu juga menaruh seluruh masa depannya di laga ini. Memang Enrique sudah lepas dari kursi kepelatihan Barca pada akhir musim ini. Toh, pergi dengan kepala tegak dan menyandang segala kehormatan akan lebih membanggakan buat mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu.

Enrique juga mengatakan kalau dia menganalisis dengan penuh khidmat laga-laga PSG. Pria berusia 46 itu juga berkata tak ada satu detilpun dari pola permainan PSG yang terlewatkan.

Mantan pemain timnas Spanyol itu diperkirakan akan memakai 3-4-3 sebagai formasi untuk menghadapi PSG. Dari pertemuan pertama versus PSG terlihat lubang di sisi kanan pertahanan Barca yang dilakoni oleh Sergi Roberto jelas menganga.

Nah, Barca dalam konfidensi yang cukup tinggi menjamu PSG ini. Pada dua laga terakhir, Barca selalu pesta gol meski lawan tim yang kekuatannya tak sebanding. Yakni menang 6-1 atas Gijon (2/3) dan menang 5-0 atas Celta Vigo.

Juga dalam 14 laga kandang terakhirnya, Barca tak tersentuh kekalahan di ajang apapun. Terakhir kali bertekuk lutut di Camp Nou terjadi ketika Barca menyerah 0-1 kepada Espanyol di Supercopa de Catalunya 26 Oktober silam. (dra/ca)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …